Home Palu

Ramadhan Berkah NasDem Sasar Pemulung di TPA dan Huntap Tondo 1

21
SASAR PEMULUNG - Ramadhan Berkah Partai NasDem Sulawesi Tengah bersama Nilam Sari Lawira (NSL) kembali sasar warga pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Kawatuna, Kota Palu, Sabtu (17/4/2021), sore. (Foto: Ist/ Dok. Nasdem Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Ramadhan Berkah Partai NasDem Sulawesi Tengah bersama Nilam Sari Lawira (NSL) kembali sasar warga pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Kawatuna, Kota Palu, Sabtu (17/4/2021), sore.

Selain menyasar pemulung di TPA Kawatuna, bersama relawan NSL, tim juga membagikan paket makanan buka puasa kepada penyintas di Huntap Tondo 1, warga di Masjid Al Misba, di Kelurahan Lolu Selatan, Masjid Nurul Huda dan Panti Asuhan Muhammadiyah.

“Seperti pada hari-hari sebelumnya, hari ini kami kembali membagikan 500 paket Iftar dalam bentuk Nasi Dos untuk keperluan buka puasa dengan menyasar 5 titik pembagian, masing-masing kepada pemulung di TPA Kawatuna, penyintas di Huntap Tondo 1, serta beberapa masjid yang ada di Kota Palu,’’  ungkap Wakil Ketua Bidang Media DPD Partai NasDem Kota Palu, Ista Nur Masyithah.

Dikatakan Ista, di Kota Palu, giat ini dipimpin langsung Yahdi Basma, SH, PLT Ketua DPD Partai NasDem Kota Palu didampingi jajaran pengurus dan sejumlah Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Palu, diantaranya Rudi Permesta Mustaqim, Moh. Imam Darmawan, serta sejumlah Pimpinan Sayap dan Badan Partai.

“Tabe, Om Hasran dan Bapak/Ibu sekalian, kami dari DPD Partai NasDem Kota Palu. Kunjungan kami hari ini adalah bagian dari rangkaian giat Ramadhan Berkah Partai NasDem Sulawesi Tengah bersama relawan NSL dan Gema Ramadhan DPD Partai NasDem Kota Palu. Kami ingin membagikan paket Iftar untuk keperluan buka puasa,” ucap Yahdi Basma, mengawali penyerahan paket Iftar.

Suasana pemberian paket Iftar kepada warga. (Foto: Ist/ Dok. Nasdem Sulteng)

Paket makanan buka puasa ini, lanjut Yahdi, berasal dari Ibu Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP., MP., Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Tengah yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah. Jumlahnya ada 13.500 paket nasi dos yang dibagikan secara proporsional di Pasigala, sejak tanggal 14 April 2021 hingga di penghujung Ramadhan. Kami berharap bapak ibu mau menerimanya.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Yahdi dan bapak/ibu Partai NasDem. Hari ini kami bisa berbuka puasa dengan makanan yang enak,” jawab Pak Hasran, penuh haru.

Lebih lanjut, Ista menguraikan, sebanyak 200 Paket Iftar dibagikan pada warga RT-3 dan RT-4 RW-III di TPA Kawatuna. Kemudian 50 Paket Iftar diberikan kepada warga Jalan Mamara dan Pengurus DPRt Partai NasDem Kelurahan Kawatuna.

Malam ini, rangkaian Gema Ramadhan DPD Partai NasDem Kota Palu dilanjutkan dengan sesi Kajian Tauhid bersama Dr. Hi. Lukman S. Tahir, M. A yang dijadwalkan pukul 21.00 WITA secara terbatas & sesuai standar protokol kesehatan, di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng.

“Besok dan seterusnya, hingga jelang Idul Fitri 1442 H, selain paket Iftar dari Ibu Nilam Sari Lawira, DPD Partai NasDem Kota Palu dalam Giat Gema Ramadhan juga akan distribusikan 5.000 paket sembako langsung bagi penyintas yang masih bermukim di Huntara,” tutupnya. (*)

Ayo tulis komentar cerdas