Home Poso

Pemkab Poso-Untad Kerja Sama Berbagai Sektor

11
BAHAS KERJA SAMA - Pertemuan dilaksanakan di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Jumat 16 April 2021. (Foto: Istimewa)

Poso, Metrosulawesi.id – Dalam rangka tindak lanjut dari komunikasi Bupati Poso dengan Rektor Universitas Tadulako di Palu beberapa waktu lalu untuk Rencana Kerjasama Universitas Tadulako dan Pemda Poso, maka dilaksanakan pertemuan lanjutan membahas rencana kerjasama dalam bidang peternakan, perikanan, pertanian, serta kesmas, dan IT Universitas Tadulako. Kegiatan dilaksanakan di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Jumat 16 April 2021.

Dalam sambutannya,  Bupati Poso dr Verna Inkiriwang  menyambut baik kehadiran pihak Universitas Tadulako Palu guna menindaklanjuti hasil komunikasi untuk rencana ke depan, Pemerintah Kabupaten Poso memberikan kesempatan kepada Universitas Tadulako Palu untuk melakukan pemetaan dan memaparkan hasil penelitian mengenai potensi potensi yang dimiliki Kabupaten Poso dari berbagai sektor dan memiliki tingkat keberhasilan tinggi sehingga kemajuan Kabupaten Poso dapat terlihat dengan cepat. Tentunya dengan hasil penelitian beberapa fakultas di kabupaten Poso potensi potensi tersebut bisa dikembangkan dan memberikan manfaat terutama bagi masyarakat Kabupaten Poso.

Bupati sangat mengapresiasi gerak cepat Universitas Tadulako dalam menindaklanjuti hasil komunikasi bersama Rektor Universitas Tadulako Palu terhadap permintaan dan harapan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.  Pada kesempatan itu bupati juga mengundang beberapa OPD terkait untuk melakukan diskusi terkait konsep konsep apa-apa saja dan inovasi yang diperlukan untuk membawa Kabupaten Poso lebih Maju, Masyarakat Sejahtera dan Provinsi Sulawesi Tengah lebih baik. Harapan  Bupati Poso kiranya Universitas Tadulako  ke depan akan semakin maju dan semakin tangguh dan senantiasa menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah kabupaten Poso.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas