Home Ekonomi

Lima Strategi Agro Hadapi Pandemi Covid-19

11
TERDAMPAK PANDEMI - Salah satu pabrik lokal pembuatan air mineral merek AGRO yang ikut terdampak Covid 19. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Akibat masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan saat ini sehingga menimbulkan dampak yang tidak hanya di bidang kesehatan, melainkan hal tersebut juga berimbas pada pengelola jasa industri lokal, salah satu industri lokal yaitu perusahaan  air minum dalam kemasan merek AGRO.

Kepala Cabang  CV Alam Mega Jaya sekaligus yang memproduksi air mineral tersebut, Megawati mengatakan, wabah corona berdampak pada bisnis perusahaan, salah satunya permintaan dalam kemasan botol dan cup yang ikut merosot.

“Saat ini ada lima poin yang menjadi fokus manajemen AGRO untuk menghadapi pandemi corona,” jelasnya.

Lima poin tersebut, kata Megawati, Pada Kamis 15 April 2021.

Yakni, AGRO akan fokus pada produk yang dijual untuk menjamin kualitas dan ketersediaan di pasar, menambah jaringan distribusi, kemudian AGRO akan edukasi ke pelanggan atas keunggulan dan nilai produk perseroan.
Selanjutnya AGRO akan memperbaiki proses bisnis secara efektif dan efisien serta memastikan semua pabrik tetap bisa beroperasi. Terakhir, AGRO melakukan efisiensi dan cost reduction di semua bagian.

Memasuki masa transisi, permintaan air minum dalam kemasan memang berangsur naik. Adapun AGRO berkomitmen siap memenuhi permintaan tersebut.

“AGRO harus siap meningkatkan volume produksi serta mempercepat distribusi ke setiap titik penjualan apabila memang diperlukan,” kata Megawaty.

Dikatakan saat ini perusahaan hanya dapat memproduksi 2000 dos perhari, sementara untuk pemasarannya terdapat di tiga wilayah yaitu Tolitoli, Buol dan Parigi Moutong. Menurutnya AGRO tentu harus hadir di mana pun produk dibutuhkan oleh konsumen.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas