Home Politik

Giliran Sigi, Ramadhan Berkah NasDem-NSL

17
PEMBERIAN IFTAR - Pemberian paket Iftar kepada penyitas korban bencana alam di Kabuaten Bagi-bagi paket Iftar ii merupakan rangkaian Ramadhan Berkah Partai NasDem bersama relawan Nilam Sari Lawira di Kabupaten Sigi, Jumat (16/4/2021). (Foto: Ist/ Dok. Partai Nasdem)

Sigi, Metrosulawesi.id Ramadhan Berkah Partai NasDem Sulawesi Tengah bersama Nilam Sari Lawira (NSL) kembali melakukan pembagian paket Iftar, berupa makanan buka puasa, Jumat 16 April 2021. Kali ini kegiatan Ramadhan Berkah Parti NasDem menyasar  korban banjir bandang di Desa Beka dan warga Desa Kaleke,  Kabupaten Sigi.

“Bekerja sama dengan DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi dan relawan NSL di Kabupaten Sigi, kami membagikan 500 dus makanan buka puasa.  Masing-masing 250 dos dibagikan pada korban banjir bandang di Desa Beka dan 250 dus lainnya dibagikan pada jamaah di beberapa masjid di Desa Kaleke,’’  ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Sigi, Endang Herdianti.

KORBAN BANJIR – Pengurus Partai NasDem Sigi memberikan paket Iftar kepada koban banjir bandang di Desa Beka, Kabupaten Sigi, Jumat (16/4/2021). (Foto: Ist/ Dok. Partai Nasdem)

Dikatakan Endang,  kegiatan sosial ini masih rangkaian dari kegiatan Ramadhan Berkah Partai NasDem Sulawesi Tengah bersama NSL, sebagai wujud bakti sosial partai pada masyarakat unamanya kepada korban bencana alam.

Kata Endang, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin partai utamanya dalam menyambut bulan ramadhan. Apa lagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami tidak mau hadir dimasyarakat hanya pada saat pemilu saja. Kami sadar benar, bahwa berpartai atau berpolitik itu sejatinya untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

RELAWAN NSL – Pemberian paket Iftar untuk berbuka puasa bagi jamaah kepada pengurus masjid oleh relawan NSL, Jumat (16/4/2021). (Foto: Dok. metrosulawesi.id)

Kami berharap, lanjut politisi perempuan Kabupaten Sigi itu, bantuan sosial ini bisa membantu meringankan beban umat paling tidak dalam menghadapi buka puasa.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat, agar kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut,” ujar Endang.

Relawan NSL Bagi Iftar di `Kaleke`

Pembagian paket Iftr di Desa Kaleke dilakukan relawan Nilam Sari Lawira (NSL) di sejumlah masjid yang ada di desa tersebut. Tiga masjid yang menjadi sasaran pembagian paket Iftar untuk berbuka puasa bagi umat Islam ini, diantaranya Masjid besar Al Mujahiddin, Msjid Iqra dan Masjid di dusun Wera.

Selain membagikan paket Iftra di tiga masjid, paket Iftar juga diberikan kepada warga yang baru pulang dari kebun. Para relawan membagi-bagikan Iftar di poros jalan yang berada di depan Masjid Al Mujahiddin.

Pemberian paket Iftar oleh relawan NSL kepada warga yang melintas di posor jalan depan Masjid Al Mujahiddin, Desa Kaleke, Kabupaten Sigi, Jumat (16/4/2021). (Foto: Dok. metrosulawesi.id)

‘’Alhamdulillah, terima kasih ibu Nilam Sari Lawira. Pemberian ini sangat berarti bagi kami untuk berbuka puasa, setelah seharian bekerja di kebun,’’ tutur Parlin kepada relawan yang membagi=bagikan paket Iftar.

Sementara, salah satu pengelola masjid di dusun Wera, Kaleke, menuturkan, adanya  paket Iftar dari ibu Nilam Sari Lawira,  para jamaah usai melaksanakan Sholat Magrib, pulang membawa makanan untuk erbuka puasa.

‘’Tidak menyangka saat berbuka puasa di masjid, diberikan paket makanan dari relawan NSL Terima kasih, amal kebaikan ini mendapat balasan dari Allah SWT. Semoga ibu Nilam Sari dan partai NasDem selalu memperhatikan kami,’’ papar salah satu imam masjid yang diamini para jamaah usai berbuka puasa bersama. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas