Home Palu

Dua Kali Simulasi, SMPN 15 Palu Siap PTM

12
Abdul Rasyid. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 15 Palu, Abdul Rasyid mengaku, telah melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sebanyak dua kali. Artinya, dari sisi kesiapan sekolah sudah sangat matang dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah.

“Apalagi hal itu juga telah didukung dengan kesiapan sarana prasarana (sapras), sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan juga vaksinasi kepada para tenaga pendidik dan kependidikan sudah mencapai 80 persen,” kata Rasyid, melalui ponselnya, belum lama ini.

Kata Rasyid, SMPN 15 Palu siap laksanakan PTM, sebab apa yang dipersyaratkan juga sudah siap, baik dari sisi sapras maupun surat pernyataan guru dan orangtua peserta didik, pengaturan kelas, serta kehadiran peserta didik secara bergilir juga sudah dipersiapkan.

“Terkait vaksinasi ke guru dan tenaga adminstrasi sudah 80 persen, untuk tahap satu dan dua, yang lainnya belum karena bermasalah dengan riwayat penyakit,” ujarnya.

Rasyid mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 98 persen surat pernyataan persetujuan dari orangtua peserta didik, sebagai salah satu syarat pembukaan sekolah untuk tatap muka.

“Dari sekian yang memberikan pernyataan, dua orang tua peserta didik yang belum setuju, alasannya masih khawatir dengan kondisi wabah. Tetapi untuk mereka tetap dilakukan pelayanan belajar secara daring,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas