Home Ekonomi

Maret, Yamaha Banua Motor Jual 78 Unit

11
NMax salah satu produk Yamaha yang dipasarkan CV Banua Motor Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama bulan Maret 2021, salah satu distributor resmi Yamaha CV Banua Motor Palu menyatakan telah menjual unit sebanyak 78 unit atau hanya 75% dari target.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Supervisior CV Yamaha Banua Motor Palu, Ariel usai ditemui di shoowromnya Jalan Igusti Ngurah rai, Kota Palu, Rabu (14/4/2021).

Diungkapkan, yang paling mendominasi penjualan ialah tipe matic Yamaha N-Max, Gear 125, dan Mio M3. Selain itu, untuk meningkatkan geliat pembelian,  pihaknya terus melakukan kegiatan kanvasing dan mobil outlet.

“Kita khusus bulan ramadan ini akan berencana membuka stan di beberapa tempat. Hal itu diyakini bisa menggeliatkan tingkat penjualan kami,” ungkap Ariel.

Disebutkan, naiknya presentasi penjualan pada Maret disebabkan adanya promo dari program Dp sama dengan angsuran. Ia mengatakan program tersebut akan berlanjut, namun sedikit ada perubahan untuk tipe unit.

“Kita tentunya terus intensifkan pemasaran produk. Kalau mau dilihat konsumen kita selain Kota Palu, ada juga di wilayah Kabupaten Sigi. Karena pasar kita ke daerah itu,” sebutnya.

Ia juga mengakui tipe motor MX King dan Jupiter hampir sebulan mengalami kekosongan dan kendala terkait pengiriman. Begitupun, lanjut Ariel, untuk Yamaha Vega Ford yang kehabisan stok.

“Tiga motor itu sekarang terbatas stoknya karena pengiriman lambat. Salah satu yang menjadi kendala adalah naiknya harga unit sekitar Rp150 ribu,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas