Home Banggai

Pelarian YN alias Young Berakhir di Sel Polsek Batui

16
DITANGKAP - Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata, SH,(Kiri), saat turun langsung menangkap tersangka kasus pencabulan ank di bawah umur. (Foto: Dok. Polsek Batui)
  • Tersangka Dugaan Pencabulan Terhadap Adik Ipar

Banggai, Metrosulawesi.id – Sempat kabur ke kabupaten Morowali Utara, tersangka YN alias Young yang dilapor melakukan dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, kini telah mendekam dibalik terali besi sel Polsek Batui Polres Banggai.

Sabtu 10 April 2021, tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, telah meringkusnya. Penangkapan tersangka dipimpin langsung Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata, SH, yang melakukan perjalanan darat dari Kecamatan Batui ke Wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata, Kepada wartawan Metrosulawesi melalui Telepon, Senin 12 April2021, menjelaskan bahwa, tersangka berinisial YN alias YOUNG (22), warga Kecamatan Batui Selatan, dan korbanya berinisial UI(15), yang juga adalah adik ipar tersangka.

“Korban ini adalah adik ipar tersangka, dan tersangka melakukan aksi bejatnya pada, Kamis 18 Maret 2021, di Pantai Kecamatan Batui Selatan. Kasus ini terungkap karena korban menceritakan kepada orang tuanya apa yang telah dialaminya,” ungkapnya.

Yoga mengungkapakan tersangka kami tangkap berdasarkan laporan Polisi dengan nomor, LP-B/ 16 / III / RES.BANGGAI/SEK. BATUI/2021, tanggal 18 Maret 2021. Namun sebelum itu,  YN alias YOUNG, sempat kabur ke wilayah Bungku utara, Kabupaten Morowali Utara. Namun, pelarian tersangka telah berakhir, setelah tim menangkapnya di wilayah Kecamatan Momosalato, Kabupaten Morowali Utara, tanpa perlawanan.

“Saya bersama anggota menagkap tersangka saat berada di depan sebuah bengkel, tandap perlawanan,” ucapnya.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Batui guna diminta keterangan dan proses hukum lebih lanjut atas kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas