Home Politik

PKS Sulteng Target Ketambahan Anggota dan Menang Pemilu

30
RAKERWIL - Ketua BSW Sulawesi, Surya Darma dan Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Muhammad Wahyuddin beserta jajaran pengurus PKS Sulawesi Tengah memukul bedug tanda dibukanya Rakerwil PKS, Jumat 10 April 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama dua hari, 10-11 April 2021. Rakerwil ini menjadi penting, karena PKS menargetkan penambahan anggota dan menang Pemilu 2024.

Dalam Pembukaan Rakerwil Sabtu 10 April 2021, Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Muhammad Wahyuddin mengatakana, Rakerwil kali ini bertujuan mengokohkan dan merealisasikan visi misi DPP untuk menjadikan PKS menjadi partai Islam rahmatan lil alamin.

Di hadapan pengurus 13 kabupaten kota yang hadir Rakerwil, Wahyuddin menegaskan ada empat misi dari DPP yang harus diwujudkan oleh seluruh pengurus yakni terjadinya ketambahan anggota, meningkatnya soliditas partai, meningkatkan pelayanan dan pembelaan kepada masyarakat serta menang Pemilu di 2024.

“Sehingga kedepan PKS akan menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin, sebagaimana lebah yang dijadikan perumpamaan oleh Nabi Muhammad,” ungkapnya.

Kepada pengurus daerah, diberikan kewenangan membuat kebijakan lokal, namun tujuannya untuk dua target utama partai yakni penambahan anggota dan menang pemilu.

Sementara Ketua BSW Sulawesi, Surya Darma berpesan setipa rumusan kegiatan mengacu pada target yang telah ditentukan dengan perhitungan yang realisitis.

“Target sederhana, perbanyak suara, tingkatkan jumlah kursi. Jika ada terobosan atau improvisasi baru dari saudara-saudara, maka saya yang akan sampaikan di DPP,” katanya.

Surya Darma juga meminta agar dalam Pemilu 2024, semua daerah ketambahan kursi di DPRD sebasar 100 persen. Bagaimana caranya, semua diserahkan kepada masing-masing pengurus baik tingkat wilayah maupun tingkat daerah.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas