Home Ekonomi

Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Menimbun Stok

15
Richard Arnaldo. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan stok selama ramadan.

Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga ketersediaan barang di pasar dan harga tetap stabil serta tidak menimbulkan gejolak hingga membuat konsumen semakin resah.

“Kami mengimbau untuk tidak melakukan penimbunan, cukup membeli dengan wajar, sehingga bahan pokok yang ada di pasar terdistribusi secara merata kepada konsumen,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pihaknya saat ini terus melakukan monitoring terhadap distribusi dan keadaan bahan pokok kebutuhan masyarakat di pasar. Sebab, kata dia, sudah menjadi fenomena ketika bulan ramadan datang.

“Ada-ada saja bahan kebutuhan pokok yang harganya meroket dan sulit dicari,” ujarnya.

Upaya intervensi juga telah Disperindag lakukan untuk menjaga harga, sudah ada gelaran pesar murah pekan kemarin yang telah sukses diselenggarakan dengan menjajakan bahan pokok kepada masyarakat secara subsidi.

“Artinya ada harga distributor, dan ke depan di bulan ramadan lagi, kita akan adakan satu kali lagi menjelang Idul Fitri,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas