Home Ekonomi

BMI Beri Pelatihan Gratis Pelaku Bisnis

13
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam mendorong dan meningkatkan perekonomian, PT Bank Muamalat Indonesia dalam hal ini memberikan pelatihan secara gratis khususnya bagi nasabah korporasi atau pelaku bisnis.

“Kami bersama dengan Muamalat Institute berkomitmen mengembangkan usaha sektor korporasi, termasuk memantapkan kompetensi sumber daya manusia para pelaku usaha,” kata Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho melalui pesan Whatsaap, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, hal itu diwujudkan ke dalam pelatihan pengelolaan terhadap nasabah tabungan giro sektor korporasi tersebut. Dijelaskan, Muamalat Institute sendiri merupakan anak perushaan BMI yang bergerak dalam pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi.

“Bagi masyarakat yang sudah menjadi nasabah BMI, nantinya akan diberikan pelatihan soft skill, leadership, serta coaching untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dalam menjalankan bisnis dan  monitoringnnya,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pelatihan tersebut memiliki orientasi outcome. Contohnya, pada keterampilan mengelolah dan memonitor bisnis yang dijalankan. Sehingga, kata dia, dalam perjalanan bisnisnya, korporasi dapat diisi oleh orang-orang yang punya skill mempuni.

“Kita utamakan nasabah-nasabah korporasi atau perusahaan yang memiliki bisnis dan menjalankan bisnis secara tim, sehingga mampu memberikan impact yang untuk perusahaan dalam mengelolah dan memonitori bisnis yang dijalankan,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada perusahaan maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah Bank Muamalat agar bisa langsung bergabung dan mengikuti program ini atau dapat menghubungi kantor terdekat.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas