Eben. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Mantan Ketua DPD PKPI Sulawesi Tengah, Ilyas Nawawi, saat ini sudah menjadi kader Nasdem. Mundurnya Ilyas Nawawi dari kepengurusan dan kader PKPI, diamini oleh Ketua PKPI Kabupaten Sigi, Eben.

“Ilyas Nawawi bukan lagi sebagai pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) baik sebagai pengurus Provinsi maupun kabupaten. Sejak tanggal 9 Februari 2021, Ilyas sudah mengundurkan diri sebagai pengurus PKPI Sulteng,” ujar Eben.

Sebelum mengundurkan diri, Ilyas Nawawi merupakan Ketua DPD PKPI Sulteng. Dengan pengunduran diri Ilyas Nawawi, maka jabatan Ketua DPD Provinsi Sulteng kosong, untuk mengisi kekosongan tersebut menunggu keputusan dari PKPI pusat.

“Pengunduran diri Ilyas Nawawi dari kepengurusan PKPI merupakan privasi beliau dan itu hak beliau untuk memutuskan kemana langkahnya,” ujar Eben, kepada media ini, Jumat, 9 April 2021.

Walaupun Ilyas bukan lagi kader PKPI, namun tali silaturahmi tetap terjalin baik.

Diketahui, Ilyas Nawawi memilih keluar dari PKPI dan bergabung dengan NasDem Sulteng. Ilyas bersama beberapa tokoh di Sulteng resmi dikukuhkan menjadi kader partai Nasdem, dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem Sulteng, di Palu, beberapa waktu lalu.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas