PENGHORMATAN - Tradisi Pedang dan Sangkur Pora, melepas 30 personel Kodim 1306/Donggala, yang memasuki purna tugas, menuju pintu gerbang Makodim 1306/Donggal. (Foto: Dok. Penerangan Kodim 1306/Dgl)
  • Diharap Bisa Jadi Teladan Masyarakat

Palu, Metrosulawesi.id – Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf. Heri Bambang Wahyudi, SIP, Kamis, 8 April 2021, memimpin upacara purna tugas, 30 Personel Kodim 1306/Donggala di Aula Makodim, Jalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

30 Personel yang purna tugas itu terdiri dari tiga Perwira yakni Mayor (Har) Soewardi, S.Sos, Kapten Inf Syafroni Saselah, dan Letda (Har) Legiman Ruslan, serta 26 orang Bintara dan 1 orang Tamtama.

Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf. Heri Bambang Wahyudi, SIP, dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku pribadi dan atas nama Komando dirinya menyampaikan selamat kepada 30 Personel Kodim 1306/Donggala, yang hari ini mengakhiri masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat secara paripurna.

“Terima kasih atas dedikasi serta dharma baktinya dalam mendukung tugas-tugas TNI melalui Kodim 1306/Donggala selama ini. Setelah purna tugas saudara-saudara akan berada di tempat tinggal masing-masing, harapannya dapat menjadi contoh teladan, disiplin, serta panutan bagi masyarakat,” ucapnya.

Kolonel Heri juga mengatakan bahwa acara Tradisi Purna Tugas pada hakikatnya merupakan wujud penghargaan yang tulus, dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap Keluarga Besar TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 1306/ Dgl, kepada para personel atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purna tugas, dimana telah memberikan curahan pikiran, loyalitas, serta darma bhakti terbaiknya bagi institusi TNI.

“Dengan berakhirnya masa dinas aktif kemiliteran ini agar tetap menjaga jalinan tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1306/Donggala. Semoga sukses dan mampu mengembangkan ilmu-ilmu dan pengetahuan yang didapat selama menjadi TNI di lingkungan masyarakat. Dan di masa Pandemi Covid-19 ini selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini,” tutupnya.

Para personel yang purna tugas itu dilepas dengan penghormatan pedang pora menuju pintu gerbang Makodim 1306/Donggala.

Turut hadir dalam acara ini Kasdim 1306/Donggala, Para Pabung Kodim 1306/Donggala, Para Pa Staf dan para Danramil jajaran lembah Palu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1306 Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka, Rere Heri Bambang Wahyudi bersama Wakil Ketua, Maya Jufri Halimu serta para pengurus Persit KCK Cabang XX.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas