Home Banggai

Dipenjarakan, Setelah Ketahuan Mencuri Peralatan Bengkel

14
Pelaku pembongkaran bengkel (dua dari kiri) saat diamankan pihak Kepolisian. (Foto: Dok. Polsek Toili)

Banggai, Metrosulawesi.id – Seorang pemuda asal Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Kamis 8 April 2021, dibekuk personel Polsek Toili, dikarenakan pria yang  berinisial RH(23) itu, diduga melakukan pencurian di sebuah bengkel di Desa Mantawa, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Toili AKP Candra, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 9 April 2021, mengungkapkan bahwa kasus itu terjadi pada Kamis 89 April 2021, sekitar pukul 07.00 Wita. Dimana saat korban membuka bengkel dan melihat pintu bengkel sudah dalam keadaan terbuka.

“Korban melihat barang-barang dan peralatan di bengkel miliknya telah lenyap dan kerugian ditaksir sekitar 2,5 Juta,” ucapnya.

Melihat hal tersebut, kata Candra, korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Toili dengan nomor LP /16/ IV/2021 /RES-BGI/SEK-TLI tanggal 8 April 2021, dan bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Alhasil, pelaku yang berhasil ditangkap  di rumahnya tanpa perlawanan, dan dalam penggeledahan di rumah pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 set kunci shok, enam buah ban sepeda motor dan dua buat knalpot.

“Pelaku mengakui melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 Wita, dengan cara membongkar pintu bengkel yang terbuat dari kayu, dan langsung mengambil barang-barang dan peralatan bengkel,” ungkapnya.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan dimapolsek Tolili guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas