Home Hukum & Kriminal

Tiga Pelaku Curat Dibekuk, Satu Anak di Bawah Umur

22
DITANGKAP - Tiga pelaku curat (jongkok) saat diamankan Polisi. (Foto: Dok. Polsek Palu Selatan)
  • Yang Sering Meresahkan Masyarakat di Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Unit Reskrim Polsek Palu Selatan, bersama dengan tim Buser Polsek Palu Timur, Polres Palu, Rabu 7 April 2021, berhasil menangkap tiga tersangka kasus Pencurian dan Pemberatan(Curat), yang beraksi dan kerap  meresahkan warga di wilayah Kota Palu.

Kapolsek Palu Selatan, AKP Dade Abdullah, kepada wartawan Metrosulawesi Kamis 8 April 2021, saat ditemui di Mapolsek Palu Selatan, menjelaskan bahwa, para tersangka ini melakukan aksi curat di jalan Banteng, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu.

“Tersangka yang bejumlah tiga orang dengan inisial AA(20) warga jalan Banteng, RB(19) warga Jalan Karajalembah, dan satu anak di bawah umur berinisial HS(16) warga jalan Tanjung Manimbaya, Palu, kami amankan berdasarkan Laporan Polisi dengan NomorLP-B/095/III/2021/Res-Palu/Sek Palsel tanggal 28 Maret 2021,” ungkapnya.

Dade juga mengatakan bahwa, peangkapan terhadap tiga tersangka curat itu berkat kerja sama Tim Buser Polsek Palu Selatan dan Polsek Palu Timur, dengan pertamam kali menangkap dua tersangka yakni AA dan RB, setelah itu menangkap tersangka HS. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 buah mesin pemotong rumput merk Tasla power, 6 buah mesin pemotong rumput merk Yasuka, 4 buah genset merk Yasuka dan 1 sebuah genset merk Yamaha.

“Untuk saat ini para tersangka sudfah kami amankan di mapolsek Palu Selatan, dan masih dalam proses pengembangan atas kasus tersebut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas