Home Donggala

Tangis Haru Sambut Bupati Donggala di Huntara

MEMBESUK - Bupati Donggala Kasman Lassa didampingi Kadis Sosial Muhammad memberikan bantuan kepada Nadira, di Huntara Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa, Rabu 7 April 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Nadira, bocah penderita katarak dikunjungi Bupati Donggala, Kasman Lassa, Rabu 7 April 2021. Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Donggala, Muhammad.

Kedatangan dua pejabat itu bertujuan melihat langsung kondisi Nadira pasca menjalani operasi mata 26 Maret lalu di Rumah Sakit Budi Agung, Palu.

Suasana haru tak terelakan saat orang nomor satu di Donggala itu mengelus Nadira. Tetangga Nadira yang berada di Huntara Blok H Nomor 2 Kelurahan Gunung Bale berlinang air mata. Tak terkecuali  tante Nadira yang merawatnya dari usia lima bulan tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas kepedulian pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Donggala peduli terhadap masyarakatnya, yang terkena musibah tentu mengharapkan kepedulian. Apalagi sebentar lagi kita memasuki bulan ramadhan, berkaitan dengan itu hari ini kami turun berbagi, jangan dilihat nilainya,” kata Kasman di hadapan warga Huntara.

SALURKAN BANTUAN – Bupati Donggala Kasman Lassa memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Boya Kecamatan Banawa. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

“Selain bertemu adik Nadira, kami juga sudah bersilaturahmi dengan korban kebakaran yang terjadi Sabtu kemarin di Kelurahan Boya juga memberikan hal sama saling membantu meringankan beban. Pemerintah tidak akan tutup mata melihat masyarakatnya yang tertimpa musibah,” sebutnya.

Ditambahkannya setelah melakukan pertemuan dengan Nadira, tim pemda akan kembali turun memberikan bantuan.

“Tidak sampai di sini kunjungan, ada tim yang akan turun kembali. Kalau bicara kepedulian, Pemda artinya semua perangkat daerah termasuk DPRD, Kadis Sosial, ibu lurah Kelurahan Gunung Bale, dan Pak Camat Banawa terima kasih sudah memfasilitasi pertemuan hari ini,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas