Home Banggai

Tak Lengkap dan Berknalpot Bogar, 16 Kendaraan Disita

4
RAZIA - Kapolsek Batui, IPTU I Ketut Yoga Widata, SH, saat melakukan pemeriksaan kendaraan yang terjaring razia KRYD, pada Kamis 8 April 2021. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, Kamis 8 April 2021, kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan cara menggelar razia terhadap kendaraanyang melintasi  di jalan Tans Sulawesi, Desa Gori-gori, Kecamatan Batui Selatan,Kabupaten Banggai.

Razia yang di laksanakan kurang lebih 1 Jam itu, 16 kendaraan 16 unit kendaraan roda dua yang  berhasil menjaring, dengan pelanggaran pengendaranya tidak dapat menunjukan surat tanda kepemilikan kendaraan, serta menggunakan kenalpot besuara bising(bogar).

Kapolsek IPTU I Ketut Yoga Widata, SH, kepada wartawan Metrosulawesi melalui Telepon menjelskan bahwa, razia KRYD yang dilaksanakan tersebut rutin dilaksankan, untuk menekan angka kriminal seperti curanmor, serta peredaran Minyman Keras, Narkoba, dan barang berhaya lainya seperi Bahan Peledak dan Senjata tajam, termasuk mencari Orang yang masuk dalam DPO.

“Razia ini dilaksanakan tepat di depan Kantor Polsek Batui, dan dalam razia ini ada 16 pengendara sepeda motor yang melanggar aturan lalulintas, dengan rincian 11 pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan tidak dapat memperlihatkan SIM dan STNK,” ucapnya. “serta ada 5 unit sepeda Motor yang menggunakan Kenalpot bersuara bising (Bogar),” tambahnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, bagi pengendara yang tidak membawa SIM dan STNK, kendaraannya diamankan di tempat yang luas dan aman, kemudian disarankan untuk mengambil STNK dan bila pemilik bisa memperlihatkan STNK yang sah kendaraan dikembalikan kepada pemiliknya.

“Untuk lima unit motor yg menggunakan knalpot bogar, di arahkan untuk menggantinya dengan kenalpot standar, dan kenalpot bogar itu akan dilakukan penyitaan,” tambahnya.

“Kami juga memberikan pengarahan kepda para pelanggar, untuk mematuhi peraturan dalam berlalulintas, untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas