Home Palu

SMPN 4 Palu Sediakan Komputer Bagi Siswa Tanpa Ponsel Android

13
UJIAN SEKOLAH - Sejumlah siswa SMPN 4 Palu, saat mengikuti US secara daring di salah satu ruangan multimedia belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Ujian Sekolah (US) di SMP Negeri 4 Palu tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya sejumlah siswa yang tidak memiliki fasilitas seperti ponsel android dan pulsa internet, diajak untuk mengikuti ujian secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala SMPN 4 Palu, Alberts Royke Pandean mengungkapkan, pihak sekolah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para siswa yang tidak memiliki sarana prasarana pendukung untuk mengikuti US secara online.

“Sebab kami inginkan semua siswa tetap mengikuti ujian sehingga tidak ada alasan terkendala fasilitas, sekolah akan siapkan,” kata Royke, di Palu, belum lama ini.

Walaupun kata Royke, saat ini sejumlah sekolah belum mendapatkan izin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di kelas, tetapi SMPN 4 Palu tetap mengikuti aturan dengan memanggil sebagian kecil siswa untuk bisa mengikuti ujian di sekolah dengan menerapkan prokes secara ketat.

“Kami memang sudah mendata para siswa yang tidak bisa melaksanakan ujian secara daring. Mereka kebanyakan karena tidak memiliki paket data maupun HP Android. Olehnya itu kami sebagai pihak sekolah memberikan bantuan dengan mengundang mereka untuk bisa melaksanakan ujian di sekolah secara terbatas,” ujarnya.

Menurut Royke, pihak sekolah memberikan ruang multimedia kepada siswa untuk bisa melaksanakan ujian secara daring, dengan harapan para siswa bisa lancar dalam melaksanakan ujian dengan baik. Hanya saja ujian itu dilaksanakan secara terbatas, karena sekolah hanya menyiapkan satu ruang ujian.

“Proses ujian yang kami laksanakan tetap secara daring, jadi seluruh siswa bisa mengerjakan soal dari rumah maupun dari sekolah. Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan selama sepekan ke depan, setelah itu sekolah akan kembali melaksanakan pembelajaran seperti biasanya,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas