Home Sulteng

Lagi, Sulteng Ada Lonjakan Pasien Positif Covid-19

17
ILUSTRASI - Warga Palu menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II. (Foto: Ist/ Thalib Djuhaepa)

Palu, Metrosulawesi.id Penambahan kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) pada hari ini, Jumat 9 April 2021 sebanyak 55 orang.

Dengan penambahan tersebut, maka Satgas Penanganan Covid-19 mencatat total kasus positif sampai dengan hari ini menembus angka 11.502 kasus.

Untuk kasus sembuh, Satgas mencatat adanya penambahan 32 orang, sehingga totalnya menjadi 10.435 orang yang sembuh dari Covid-19. Adapun, kasus meninggal akibat Covid-19 bertambah 1 orang pada hari ini sehingga totalnya telah menembus 306 orang.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 juga mencatat adanya 761 kasus suspek pada hari ini. Angka itu lebih tinggi jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yaitu 739 kasus suspek.

Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, mencatat Kota Palu menjadi wilayah tertinggi penyumbang pasien baru terinfeksi virus Corona yakni 22 orang. Disusul peringkat kedua Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sebanyak 14 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Peringkat ketigas berada di Kabupaten Toli-Toli dengan tambahan 8 orang, Tojo Una-Una dan Donggala tercatat masing-masing ada tambahan 4 pasien positif. Sedangkan Buol ada tambahan 2 orang dan Poso tercatat 1 pasien positif.

Meski tercatat tertinggi tambahan pasien positif, Kota Palu juga tercatat tertinggi tambahan harian pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni  19 orang. Kabupaten Tojo Una-Una ada 8 pasien sembuh,

Selanjutnya Kabupaten Poso dan Buol masing-masing dilaporkan ada tambahan 2 pasien sembuh. Di Donggala dilaporkan 1 pasien sembuh, Sedangkan pasien Covid-18 yanhg meninggal dunia merupakan warga Poso.

Pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri terjadi peningkatan jumlah yakni 761 orang.  Kabupaten Parimo Kembali tertinggi penanganan pasien aktif Covid-19 yakni 165 orang. Disusul berturut-turut Kota Palu 143 orang, Buol 138 orang, serta Donggala 110 orang.

Sementara UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng saat ini memproses 364 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas