Home Hukum & Kriminal

Harus Peka Terhadap Isu Terorisme

12
Lilik Sujandi. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Lilik Sujandi, mengharapkan jajarannya peka terhadap situasi dan melakukan sinergi dengan instansi terkait dalam berbagai macam isu seperti terorisme.

“Kita harus peka terhadap situasi, bangun koordinasi, diantaranya dengan pleton khusus yang telah ada berkat kordinasi antara Kemenkumham dan TNI,” ujar Lilik saat kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Satuan Kerja WBK/WBBM dan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja, Rencana Kerja Anggaran dan Penyusunan PAGU Indikatif Tahun 2022, di Palu, Senin, 5 April 2021.

Dia menilai rapat koordinasi yang dilaksanakan cukup penting untuk merancang kinerja kedepannya yaitu pada 2022. Rancangan dengan mengacu elementer capaian di tahun 2021 yang saat ini sedang berjalan. Dalam menentukan capaian, disebut harus memperhatikan keadaan seiring dengan isu- isu strategis.

“Apa yang akan dicapai tentu harus seiring dengan isu-isu strategis. Apa itu isu strategis tentu hal-hal yang sangat memengaruhi kita secara global maupun nasional ataupun di kewilayahan secara global seperti pendemi,  teritology, perkembangan teknologi, digitalisasi, dan sebagainya. Itu sudah menjadi bagian dari informasi yang tidak bisa diabaikan,” ucapnya.

Lilik juga mengimbau jajarannya agar tetap waspada dan menerapkan prokes pencegahan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini, terutama bagi setiap kepala UPT di bawah naungan Kemenkumham Sulteng.

Melalui kesempatan ini, Kakanwil memberikan penghargaan kepada empat UPT, yaitu Lembaga pemasyarakatan Kelas III Parigi sebagai satuan kerja paling progresif dan responsif dalam kegiatan penyusunan program kerja dan anggaran tahun 2021. 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu sebagai satuan kerja progresif dan responsif dalam penyampaian dan penginputan laporan SMART DJA dengan nilai tertinggi pada komponen konsistensi terhadap RPD Awal T.A 2020.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Leok progresif dan responsif dalam penyampaian dan penginputan laporan e-monev Bappenas T.A 2020. Terakhir, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai progresif dan responsif dalam penyampaian dan penginputan laporan E-performance Kemenkumham R.I T.A 2020.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas