Home Donggala

Stadion Persido Dibenahi, Disiapkan Rp500 Juta

6
Damin. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Jelang Popda

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Donggala, Damin kembali menegaskan, siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada Juni mendatang.

“Donggala siap tuan rumah Popda, persiapan sudah 20 persen, tidak perlu takut sama refocusing (pemangkasan anggaran),” kata Damin ditemui di Kantor KONI Donggala, Senin (5/4/2021).

Mantan Kabag Perlum ini menjelaskan pemangkasan anggaran melalui Peraturan Menteri Keuangan tidak perlu ditakuti karena pengambil kebijakan adalah bupati dan sekda. Bahkan, direncanakan setelah lebaran lokasi perlombaan akan dibenahi. Seperti, kata dia stadion Persido Donggala. Lapangan Persido akan digunakan untuk lomba cabang olahraga atletik.

“Kami sudah menyiapkan grand desain lintasan lari, budgetnya mencapai Rp500 juta,” ungkapnya.

“Kita sudah di-SK-kan gubernur sebagai tuan rumah Popda, bupati juga sudah menyampaikan kesiapan, apa yang diragukan lagi. Pasti 34 OPD akan membantu pendanaan, insya allah setelah lebaran lokasi perlombaan cabor akan kami siapkan dan permantap,” sebutnya.

Ditambahkannya, untuk lokasi cabor bola voli tempat pertandingannya akan dipindahkan ke Pantai Kaluku Kecamatan Banawa Tengah sebagai upaya mempromosikan obyek wisata Donggala.

“Opsi pertama cabor voli di Anjungan Goneggati, jika ada kendala kami ambil opsi kedua cabor voli dilaksanakan di Pantai Kaluku sekalian promosi wisata,” bebernya.

Ditanya penempatan penginapan tamu dari kabupaten/kota se Sulteng, Damin menjawab tidak ada persoalan lagi masyarakat kecamatan Banawa siap menerima dan melayani peserta POPDA.

“Saya sudah undang Camat Banawa dan sembilan lurahnya, mereka siap membantu mencarikan rumah keluarga yang representatif di sembilan kelurahan untuk ditempati atlet dan official 12 kabupaten, satu kota selama helatan Popda,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas