Home Politik

Cudy Target Tiap Tahun 5 Orang Masuk Akpol dan Akmil

20
Gubernur Sulteng Terpilih, Rusdi Mastura. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdi Mastura, pelan-pelan mulai membuka satu persatu rencananya jika sudah dilantik sebagai gubernur devinitif. Salah satu yang akan dilaksanakan adalah membangun Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kapolri dan Panglima TNI, agar setiap tahunnya lima orang putra Sulawesi Tengah diterima sebagai dalam Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil).

Rusdi Mastura ingin melahirkan kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Tengah, karena selama ini putra Sulawesi Tengah tidak ada yang menembus posisi tertinggi di jajaran Kepolisian maupun TNI. Rusdi Mastura cemburu dengan Papua, sebab Papua mampu mengantarkan putra daerahnya sebanyak 5 orang mendapat posisi setara Letnan Jendral (Letjen).

“Saya mengajak kita semua, terutama dukungan dari Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali, untuk mengikat kesepakatan berupa MoU dengan Kapolri dan TNI, supaya setiap tahunna 5 orang dari Sulawesi Tengah diterima masuk di Akpol dan Akmil,” tutur Rusdi Mastura, saat Rakorwilsus Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Jumat 2 April 2021.

Cudy sapaan akrabnya merasa miris dengan status Sulawesi Tengah selalu di elu-elukan sebagai daerah kaya raya, punya segalanya, tetapi melahirkan jendral di tubuh Polri dan TNI Sulawesi Tengah tidak mampu.

“Saya ingin membangun kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Tengah karena ada putera asli daerahnya mampu duduk dipimpinan tertinggi Polri dan TNI,” ujarnya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas