Home Inspirasi

Sebagai Player, Bayu Cs Raup Uang Tunai dan Penghargaan Turnamen

17
Bayu Ardiansyah. (Foto: Istimewa)
  • Penghasilan  dari Game Online

DI era digital seperti sekarang ini bayak kalangan familiar dengan game, baik di gadget maupun lewat perangkat komputer, dunia game sendiri diminati kalangan pemuda,di mana kalangan yang paling banyak meminati game, terutama game yang berbasis online, salah satunya yaitu game yang berbasis online PUBG MOBILE

Game sendiri mulai dikembangkan pada tahun 2016 yang di rilis oleh Steam access dan akhirnya selesai pada bulan Desember 2017, versi Pc sukses besar  dan smpai memecahkan rekor di steam,yang akhrnya memenangkan berbagai penghargaan game of the year.PUBG di anggap pelopor dan indikator game batle royale sesungguhnya.

Game batlle royale adalah salah satu genre video game yang memadukan elemen bertahan hidup dan eksplorasi untuk menjadi orang terakhir atau tim yang bertahan .

Salah satu pemuda yang mengembangkan bakatnya di dunia game online PUBG MOBILE  yaitu Bayu Ardiansyah, kelahiran Kota Palu tahun 1998. Ketertarikan Bayu di dunia game online PUBG MOBILE  pada akhir tahun 2019 dan sejak itu Bayu mulai mengasa bakatnya di bidang game online ini.

Sebelum di rilisnya game online PUBG MOBILE Bayu sudah meminati game-game sebelumnya yang berbasis offline, baik game yang dimainkan di komputer maupun  di Hanphone (android), dan sekarang lebih terfokus di  game online PUBG MOBILE .

Orang tua dan keluarga Bayu sangat mensuport menekuni  provesinya sebagai seorang player game  PUBG.

“Baik orang tua dan keluarga saya sangat mensuport  hobi yang saya tekuni sekarang,dan selalu mendapat dukungan selagi itu masih berdampak positif,” ujar Bayu.

Dari seorang player game bayu juga sekarang sudah mempunyai kerj. , Meski punya aktifitas tetap, Bayu   membagi waktu dengan baik

“Hari Senin hingga  Jumat dari jam 8 malam sampai jam 11 malam waktu untuk latihan. Dan dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore waktu kerja” urai Bayu, sembari menambahkan di hari Minggu adalah  waktu istirahat.

Bayu sendiri sudah mengikuti beberapa turnamen game Online PUBG MOBILE ,yang di adakan di kota palu dan keluar sebagai pemenang,dari memenangkan turnament ini bayu sudah mendaptkan penghasilan sendiri (uang tunai) dan juga berupa penghargaan lainnya yang disediakan oleh penyelenggara turnamen.

 Di dalam mengikuti suatu turnamen, Bayu tidak hanya seorang diri, dia dan teman temannya tergabung di dalam satu squad yang terdiri dari empat orang, Ini juga salah satu aturan atau persyaratan di dalam mengikuti  turnamen.

Dari sini juga Bayu mendapatkan nilai positif di dalam dunia game “di mana kita dilatih di dalam menjalin kekompakan di dalam suatu tim, agar dapat bertahan di dalam game dan dapat memenangkan turnamen.

Stigma yang tertanam di lingkungan masyarakat saat ini terkhususnya, game online memiliki nilai yang buruk atau negatif terhadap para pengguna game. Bayu dan rekan-reka satu timnya, menaggapi dengan santai.

Bayu berpendapat  bahwa selagi ini tidak merugikan masyarakat ya tekuni saja, Baginya, menekuni game online, banyak mendapatkan nilai postif. Ini dibuktikan  lewat prestasi dari game ini yaitu memenangkan turnamen, dan juga dapat menghasilkan uang.

Untuk kedepannya, Bayu beserta teman-teman yang tergabung di dalam squadnya, pemerintah dapat meperhatikan mereka dan juga  mendukung, dari memefasiliatsi para player-player yang memeiliki bakat  namun terkendala dengan keterbatasan akses dan sarana untuk mengasah bakat mereka di dalam bidang game online baik PUBG dan game-game lainnya.

“Untuk teman teman yang sedang menekuni dan mengasah bakat sebagai player game, tetap semangat dan terus semangat. Selagi yang kalian lakukan positif, dan bisa ada hasilnya. Yang terpenting, jika masih menempuh dunia pendidkan jangan sampai mengenyampingkan  pendidikan karena pendidikan yang paling utama” pinta Bayu.(mg1/mg2/mg3)

Ayo tulis komentar cerdas