Home Politik

Ketua DPRD Sulteng Ditarget 15 Ribu e-KTA

4
PEMBUKAAN RAKORWILSUS - Suasana Rakorwilsus Partai Nasdem di Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali, memberikan target kepada seluruh anggota DPRD se-Sulawesi Tengah untuk merekrut sebanyak mungkin masyarakat Sulawesi Tengah menjadi kader Nasdem.

Tidak tanggung-tanggung, Ahmad Ali mematok 15 ribu e-KTA baru tahun 2021 dari Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira.

“Khusus ketua DPRD Sulawesi Tengah (Nilam Sari Lawira) saya minta dapat mengajak minimal 15 ribu masyarakat,” tegas Ahmad M Ali.

Ahmad Ali memasang target itu dalam Rapat Kerja Wilayah Khusus (Rakorwilsus) DPW Nasdem Sulawesi Tengah yang dilaksanakan 2-3 April 2021. Selain target untuk Nilam Sari Lawira, seluruh anggota DPRD Sulawesi Tengah dari fraksi Nasdem masing-masing diberikan target 5 ribu e-KTA baru tahun 2021.

“Seluruh anggota DPRD se-Sulawesi Tengah wajib mengajak masyarakat bergabung dalam gerbong restorasi. Agar masyarakat mau bergabung dengan partai Nasdem, seluruh anggota DPRD harus memperkenalkan Nasdem kepada masyarakat, apa yang menjadi tujuan partai perlu disampaikan, sehingga masyarakat tahu bahwa Nasdem itu bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ahmad M Ali.

Bergabung di Nasdem banyak manfaat, salah satunya adalah kebijakan-kebijakan partai di bidang sosial kemasyarakatan tentunya mengutamakan masyarakat yang memiliki e-KTA Nasdem.

Demi mewujudkan 15 persen penduduk Sulawesi Tengah ber KTA Nasdem, anggota DPRD di level kabupaten kota wajib mengajak minimal 1.000 orang warga. Sementara anggota DPRD provinsi, wajib mengajak 5 ribu orang.

“Khusus ketua DPRD Sulawesi Tengah (Nilam Sari Lawira) saya minta minta mengajak minimal 15 ribu masyarakat. Jika angka itu tidak tercapai, mohon maaf saya minta mundur dari jabatannya,” tegas Ahmad M Ali.

Meskipun sudah mematok angka tersebut, namun Ahmad Ali menyampaikan angka itu wajib direalisasikan tahun 2021, untuk tahun berikutnya target-target berikutnya akan diberikan lagi.

Reporter: Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas