Home Palu

Kapolda: Laksanakan Tugas dengan Humanis

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Abdul Rakhman Baso.,S.H, saat membuka kegiatan Latihan pra operasi (Lat Pra Ops) dengan sandi Pekat I Tinombala 2021.(Foto: Dok. Polda Sulteng)
  • Lat Pra Ops Pekat I Tinombala 2021

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, Senin 31 Maret 2021, menggelar Latihan pra operasi (Lat Pra Ops) dengan sandi Pekat I Tinombala 2021, yang dilaksanakan di di aula Rupatama, Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Abdul Rakhman Baso.,S.H, saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan Lat Pra Ops ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi, dan agar personel yang terlibat benar-benar memahami materi yang disampaikan sehingga dalam pelaksanaannya nanti, personel dapat bertindak sesuai dengan sasaran maupun target operasi, dan ada koordinasi antara fungsi terkait.

“Kepada personel yang terlibat Lat Pra Ops ini agar laksanakan kegiatan dengan humanis serta sesuai dengan SOP, serta tepat sasaran dan tetap saling koordinasi sehingga tidak terjadi miskomunikasi,” tegasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto SIK, mengatakan bahwa  operasi dengan sandi Pekat  I Tinombala 2021 ini  berupa penanganan, penegakan hukum, dan penanggulangan penyakit masyarakat, dalam rangka memelihara situasi keamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 di wilayah Sulteng.

“Operasi  akan dilaksanakan mulai 1 April 2021 sampai dengan 14 April 2021 dengan sasaran seperti perjudian, minuman keras, prostitusi, premanisme, narkoba, sajam, serta penyakit masyarakat lainnya,” urainya.

Didik juga mengatakan bahwa berdasarkan gangguan kamtibmas dan kerawanan wilayah, lima Polres yang menjadi prioritas operasi pekat 2021, yakni Palu, Donggala, Parimo, Banggai, dan Banggai Kepulauan.

“Seperti yang sudah Kapolda sampaikan dalam pembukaan Lat Pra Ops, kita berharap personel yang mengikuti latihan pra operasi ini bisa memahami materi yang di berikan dan bisa mengaplikasikannya di lapangan nanti,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas