BERI APRESIASI - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sulawesi-Maluku memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu 31 Maret 2021. (Foto: Istimewa)

Morowali, Metrosulawesi.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sulawesi-Maluku memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu 31 Maret 2021.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sulawesi-Maluku Arief Budiarto mengatakan, pemberian apresiasi tersebut atas kepedulian pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam memberikan perlindungan pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Melalui penghargaan ini, diharapkan semakin memperluas pemberian perlindungan kepada pekerja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali untuk dukungan atas terdaftarnya seluruh honorer dan aparatur desa se-Kabupaten Morowali dan kami juga berharap adanya dukungan terhadap perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja lintas agama hingga pekerja rentan yang berada di Kabupaten Morowali,” ungkap Arief.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sulawesi-Maluku menyerahkan penghargaan kepada PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP)  berserta tenant yang berada di kawasan PT IMIP dan juga PT Bintang Delapan Mineral (PT BDM) .

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada perusahaan atas kepatuhan yang telah mendaftarkan full program dan seluruh tenaga kerjanya,” katanya.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Palu, Raden Harry Agung Cahya mengatakan melalui apresiasi ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dari pemerintah dan para pemberi kerja akan pentingnya jaminan sosial.

“Pada Tahun 2021 Pemerintah akan kembali menggelar penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi Pemerintah Daerah dan Perusahan yang sepanjang tahun 2020 yang lalu mendukung penuh implementasi dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing bernama Paritrana Awards,” ujarnya.

Pemerintah Daerah dan Perusahaan, lanjut Harry, masing-masing memiliki peran yang krusial dalam penerapan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerahnya.

Pemerintah berperan penting dalam menerbitkan regulasi, sedangkan pemberi kerja juga berperan penting melalui komitmennya untuk mendaftarkan seluruh tenaga kerja.

“Paritrana Award ini agar dijadikan pemicu semangat yang memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud,” tutup Harry.

Dalam kegiatan penyerahan penghargaan itu dihadiri oleh Bupati Morowali Drs Taslim, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku Arief Budiarto, Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Alias AM, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Palu Raden Harry  Agung Cahya dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Morowali Bungku Dwi Ari Wibowo, serta perwakilan dari perusahaan penerima apresiasi.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas