Home Politik

Rakorwil Nasdem, Amankan Program Gubernur Terpilih

42
Muslimun. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, bersiap melaksanakan Rapar Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2-3 April 2021. Rakorwil yang akan dihadiri seluruh pengurus partai se-Sulawesi Tengah, membahas sejumlah agenda, salah satunya penguatan ideologi partai.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Muslimun, kepada Metrosulawesi Selasa 30 Maret 2021 mengatakan, Rakorwil 2-3 April 2021 membahas sejumlah agenda diantaranya ideologisasi partai, kesiapan struktur dan Kartu Tanda Anggota Elektornik (e-KTA)

“Prinsipnya, Rakorwil diadakan seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Kalau melihat rangkaian kegiatannya, rombongan DPP Nasdem 29 Maret berada di Makassar, selanjutnya Gorontalo. Sulawesi Tengah sendiri kebagian jadwal 2-3 April 2021, setelah itu DPP kemudian bergerak ke Sulawesi Barat,” ujar Muslimun ditemui di kantor DPRD Kota Palu.

Gelaran Rakorwil nanti juga sebagai bentuk penguatan kepada seluruh pengurus dan kader partai, bahwa Nasdem sudah mempersiapkan partainya menghadapi Pemilu 2024. Karena itu penting bagi partai menyatukan persepsi dan penguatan ideologi.

Momentum Rakorwik nanti juga akan dimanfaatkan oleh DPW Nasdem Sulawesi Tengah untuk mengsinkronkan program-program gubernur terpilih, Rusdi Mastura, ke seluruh kabupaten kota. Muslimun menyadari, program kerja gubernur nanti, akan berjalan lancar jika beriringan dengan pemerintah kabupaten-kota. Karena itu, melalui Rakorwil singkronisasi itu dibicarakan.

“Saat ini Nasdem menjadi partai pemenang Pemilu di Sulawesi Tengah. Sebab itu, singkronisasi program gubernur nanti harus mendapat dukungan dari seluruh elemen partai,” tegasnya.

Menurutnya, Rakorwil juga membahas strategi untuk mempertahankan kemenangan yang sudah diraih. Dearah-daerah yang sebelumnya tidak mendapatkan unsur pimpinan di DPRD, dibahas semua dalam Rakorwil.

“Kami akan memasang target-target pemenangan tahun 2024 dalam Rakorwil ini. Karena itu, e-KTA yang tengah dijalankan partai juga menjadi bahasan utama selama Rakorwil berlangsung,” tuturnya.

Usai Rakorwil, DPW Nasdem Sulawesi Tengah juga mengagendakan khusus pertemua dengan seluruh anggota DPRD se-Sulawesi Tengah dari partai Nasdem. Pertemuan itu dijadwalkan pada 5 Maret 2021.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas