Home Sigi

ASN Naik Pangkat Wajib Tanam Pohon

10
Samuel Y Pongi. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Salah satu syarat kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sigi yaitu menanam bibit pohon. Regulasi ini guna mendukung program Sigi Hijau.

Demikian usulan yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Sigi, Selvy dalam rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi Samuel Y Pongi, Senin, 29 Maret 2021.

Dijelaskannya, bagi ASN yang mengusulkan kenaikan pangkatnya dapat mengambil bibit pohon di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sigi. Kemudian ditanam dilingkup perkantoran dan pastikan bibit tersebut hidup atau tumbuh.

“Usulan kenaikan pangkat ASN akan diproses setelah yang bersangkutan mendapat rekomendasi dari DLH bahwa bibit pohon hidup,” jelasnya.

Kata dia, di Sigi setiap tahunnya ada 300 ASN yang naik pangkat. Jadi secara tidak langsung ASN yang naik pangkat dapat mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu program Sigi Hijau.

Menyahuti usulan tersebut, Wakil Bupati Sigi, Samuel Y Pongi sangat mengapresiasi inovasi BKPSDMD tersebut. Menurutnya, dengan regulasi yang diusulkan tersebut sangat mendukung program Sigi Hijau yaitu sepuluh ribu pohon per desa.

“Inovasi ini sangat bagus, selain tidak membutuhkan anggaran, program Sigi Hijau juga tercapai,” tuturnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas