Home Palu

Wali Kota Janji Gandeng RAPI Palu

13
FOTO BERSAMA - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, didampingi Ketua Wilayah 02 RAPI Palu, Samsumarlin, foto bersama pengurus RAPI se-Kota Palu di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, Minggu, 28 Maret 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)
  • Samsumarlin Harap Pengurus Lokal Berbakti ke Masyarakat

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Wilayah 02 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Palu, Drs Samsumalin M.Si, melantik pengurus lokal tingkat kecamatan se-Kota Palu di Gedung Islamic Center Unismuh Palu, Minggu, 28 Maret 2021.

Pelantikan ini dihadiri Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dan perwakilan pengurus RAPI provinsi dan kabupaten di Sulteng. Hadianto dalam kesempatan ini berjanji akan menggandeng RAPI Kota Palu untuk memberikan informasi valid antar pemerintah dengan masyarakat.

Selain itu, langkah menggandeng RAPI Palu karena menyadari pemerintah tidak akan mampu menjangkau semua wilayah dengan cepat. Olehnya dibutuhkan peran RAPI penghubung komunikasi masyarakat dengan pemerintah.

“Saya sudah sampaikan kepada para kepala OPD untuk membuka ruang kerjasama yang sebesar-besarnya antara RAPI dan Pemerintah Kota Palu,” ucap Hadianto.

Menurut Wali Kota, RAPI memiliki kontribusi besar dalam berbagai hal, salah satunya saat gempa bumi melanda Kota Palu dan sekitarnya. Hadianto menuturkan saat gempa terjadi jaringan komunikasi putus total, RAPI kemudian muncul sebagai penghubung komunikasi.

“Pada saat itulah kita kemudian menyadari bahwa RAPI yang selama ini dianggap remeh ternyata memiliki peran yang luar biasa. Hari ini saya sampaikan sangat menyadari betapa pentingnya RAPI dalam pembangunan Kota Palu ke depan,” ujarnya.

Selain itu, secara emosional, RAPI juga kata Hadianto berperan besar atas kemenangannya menduduki kursi Wali Kota Palu. Dia mengaku tak akan melupakan jasa pengurus dan anggota RAPI se-Kota Palu.

“Apalagi saat ini RAPI yang memang menunjukkan komitmennya dalam pendampingan pembangunan, baik secara nasional maupun daerah. Semoga RAPI terus berperan dan tetap menjaga integritas,” tandas Wali Kota.

Sementara itu, Ketua RAPI Palu, Samsumarlin, mengaku siap terlibat dalam mendukung program-program Wali Kota Palu. Dikatakan, ada sekitar 500 anggota RAPI se-Kota Palu yang siap diberdayakan.

“Kami sangat bangga, selama periode kepengurusan saya dan tahun-tahun lalu baru kali ini dihadiri langsung oleh Wali Kota. Tentu kami siap diberdayakan untuk mendukung program Wali Kota Palu,” ungkap Samsumarlin yang disambut tepuk tangan riuh seluruh anggota RAPI Kota Palu.

Kepada pengurus lokal RAPI Palu, Samsurmalin berharap agar berbakti kepada masyarakat.

“Saya berpesan harus melakukan pengabdian yang lebih baik lagi dan bersinergi dengan pemerintah. Baktikan darma mu kepada masyarakat karena kita adalah organisasi non-partisan yang siap berbakti kepada masyarakat,” pungkas Samsumarlin.

Adapun pengurus lokal RAPI Palu yang dilantik yaitu Palu Timur diketuai Mini Hayati Ntoy. Palu Barat diketuai Suyati Zen, Palu Selatan diketuai Samsir, Palu Utara-Tawaeli diketuai Safruddin. Ulujadi diketuai Sofhan Rauf, Tatanga diketuai Dalil, dan Mantikulore diketuai Jamal.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas