Home Palu

Untad Tetap Kuliah Daring

10
Prof Mahfudz. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz MP, bersama unsur pimpinan universitas dan fakultas telah memumutuskan perkuliah tetap daring (dalam jaringan) hingga akhir semester genap tahun akademik 2021-2021.

“Ini berdasarkan hasil rapat pimpinan Universitas Tadulako pada 24 Maret 2021,” ungkap Prof Mahfudz, Minggu, 28 Maret 2021.

Dia mengatakan keputusan tetap memberlakukan kuliah dari telah diumumkan melalui Surat Edaran Nomor 2230/UN28/SE/2021. Melalui edaran tersebut disebutkan bagi mahasiswa dalam proses penyelesaian studi akhir yang karena sifat dan tugas dapat diizinkan masuk kampus dengan mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Untad.

Untuk praktikum dapat dilaksanakan secara daring dan luring (offline). Pelaksanaan praktikum secara luring diatur masing-masing oleh pihak fakultas dengan tetap mempedomani prokes Covid-19.

Adapun untuk wisuda luring atau tatap muka angkatan 101, 102, dan 103 akan dijadwalkan kemudian dengan mengacu kondisi pandemi virus corona di daerah ini. Sebelumnya, Prof Mahfudz mengungkapkan pihaknya berencana akan melaksanakan wisuda secara tatap muka pada April mendatang.

Namun untuk pelaksanaan tersebut menurut Prof Mahfudz tetap harus mengacu situasi pandemi di Sulteng, khususnya Kota Palu. Selain itu, minimal dosen dan unsur-unsur pimpinan sudah harus divaksin.

“Awal April, kita akan lihat bagaimana tren pandemi Covid-19 di Sulawesi Tengah,” ucap Rektor di Palu, baru-baru ini.

Sebelumnya, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako, Munari, mengungkapkan pendaftar wisuda angkatan 102 Untad telah mencapai 4.000 lebih. Pendaftar tersebut dari berbagai angkatan dan berbagai fakultas program sarjana/pascasarjana Untad.

“Sekarang pendaftar wisuda sudah 4.000 lebih, tapi masih terus bertambah,” ungkapnya, Senin, 1 Maret 2021.

Munari mengatakan untuk waktu pasti pelaksanaan wisuda belum ditetapkan oleh Rektor Untad dan jajaran.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas