Home Ekonomi

Bank Sulteng Siap Jadi Market Leader

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola memberikan sambutan pada Fun Bike HUT 52 Bank Sulteng, Sabtu, 27 Maret 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola menyatakan di usia 52 tahun, Bank Sulteng siap menjadi market leader di Sulawesi Tengah.

“Saya bangga dengan kinerja Bank Sulteng. Selama saya jadi gubernur kemajuan Bank Sulteng luar biasa setiap tahun, mau bicara laba yang signifikan yang dirasakan oleh seluruh rakyat karena setiap Kabupaten punya saham di Bank Sulteng,  makanya kesempatan ini saya menjadi sponsor utama untuk memajukan Bank Sulteng yang merupakan milik bersama,” jelas Longki Djanggola pada acara Fun Bike HUT 52 Tahun Bank Sulteng, Sabtu, 27 Maret 2021.

Menurut Longki, untuk memajukan Bank Sulteng, tidak usah terlalu muluk-muluk. Partisipasinya cukup mudah dengan membuka rekening tabungan sudah sangat berkontribusi terhadap kemajuan Bank Sulteng.

“Alhamdulillah selama kurang lebih 10 tahun kemajuan Bank Sulteng luar biasa, jujur saya katakan sangat memuaskan sehingga tidak salah kalau bank Sulteng punya tema Bank Sulteng market leader di Sulawesi Tengah. Sekarang saudara-saudara boleh lihat penampilan Bank Sulteng di semua kabupaten di Sulawesi Tengah yang tidak kalah dengan bank swasta dan Blbank BUMN,” kata Longki.

Tambahnya, tinggal mengintrospeksi kemampuan SDM kita dalam memanage bank yang kita miliki agar betul-betul memberikan arti bagi kemajuan Bank Sulteng kedepan, untuk  itulah saya selalu sangat mendorong untuk kemajuan Bank Sulteng agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lebih lanjut Longki menyatakan,  setiap tahun Bank Sulteng meluncurkan CSR dalam hal pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pemberdayaan layanan masyarakat yang sudah mampu dan sebagainya termasuk penyaluran kredit  yang telah berjalan dengan lancar.

“Untuk itu saya minta melalui teman-teman semua yang hadir mari semua kita berkomitmen bagaimana kita bisa memajukan dan mengembangkan sehingga Bank Sulteng menjadi leader di Sulawesi Tengah,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, gubernur sekaligus memohon pamit karena sesuai dengan undang-undang 16 Juni 2021 masa jabatannya akan berakhir sekaligus meminta maaf apabila di dalam kepemimpinannya selama kurang lebih 10 tahun masih ada hal yang belum sempat terselesaikan atau belum bisa mencapai target, akan tetapi tak sedikit keberhasilan yang berhasil dilaksanakan yang  diakui secara nasional, sebagai contoh pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah yang terbaik di Indonesia meskipun berada pada musim pandemik covid-19.

Menurut gubernur, setelah pensiun dirinya akan bertani, akan tetapi untuk kegiatan kegiatan kemasyarakatan akan tetap ditekuninya termasuk bergabung kedalam komunitas-komunitas misalnya komunitas sepeda, komunitas fox, gaplek dan sebagainya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris dalam keterangannya mengatakan tujuan dilaksanakannya Fun Bike untuk menjalin komunikasi yang baik kepada semua komunitas pesepeda yang dirangkai menjadi satu kesatuan guna meningkatkan perekonomian. Kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan merupakan rangkaian peringatan HUT Bank Sulteng yang ke-52 yang jatuh pada hari Selasa, 1 April 2021, yang  menurut penelitian usia produktif adalah pada usia antara 50 sampai dengan 65 tahun yang diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk lebih baik. (*/ptr)

Ayo tulis komentar cerdas