Home Politik

Normalisasi Sungai Matako Mendesak

7
Anggota DPRD Sulawesi Tengah, HB Toripalu melaksanakan reses gelombang kedua 24-30 Maret 2021. (Foto: Humpro DPRD Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Reses gelombang kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan 24-30 Maret 2021. Anggota Komisi III, Brant Huisman Toripalu salah satu yang mengambil reses di gelombang kedua ini.

Mengambil titik pertama di Desa Matako, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Unauna, HB Toripalu banyak menampung aspirasi masyarakat. Salah satu yang mendesak segera dilakukan adalah normalisasi sungai Matako. Pasalnya, jika curah hujan tinggi, luapan air sungai merendam rumah warga.

Selain mengharapkan normalisasi sungai, warga Matako juga berharap perbaikan jalan kantong produksi, dimana beberapa ruas jalan yang biasa diakses masyarakat sudah rusak.

Sementara di titik kedua, HB Toripalu memusatkan resesnya di Desa Malewa, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Unauna. Di desa ini, masyarakat mengharapkan dukungan anggaran untuk normalisasi tanggul penahan longsor untuk melindungi perumahan masyarakat.

Masyarakat juga berharap pemerintah membantu jalan usaha tani, selain itu juga menginginkan bantuan pupuk untuk tanaman perkebunan, seperti pupuk khusus durian musangking.

Menanggapi aspirasi masyarakat di dua desa itu, HB Toripalu menyampaikan akan berusahan sekuatnya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Setelah melaksanakan reses di dua titik itu, politikus PDI Perjuangan itu akan melanjutkan resesnya ke titik berikutnya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas