Home Palu

Pusat CFD di Jalan Moh. Yamin, 22 Ruas Jalan akan Dialihkan

11
PIMPIN RAKOR - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE saat memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di ruang kerjanya, Rabu, 24 Maret 2021. (Foto: Humas Pemkot Palu)
  • Rutin Digelar Tiap Pekan, Tiap Pintu Masuk Ada Petugas Cek Prokes

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di ruang kerjanya, Rabu, 24 Maret 2021.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah kota Palu yang akan berperan langsung dalam gelaran CFD yang rencana akan dimulai Minggu, 28 Maret 2021 nanti.

Menurut Wali Kota Hadianto, CFD ini sebagai upaya Pemerintah Kota Palu untuk menyiapkan ruang dalam rangka memfasilitasi olahraga untuk masyarakat khususnya di hari libur.

Ia menyebut, CFD juga merupakan upaya pemulihan pascabencana 2018 silam. Walaupun masih di tengah pandemi Covid-19, tapi pihaknya ingin menunjukkan bahwa secara bertahap Kota Palu mampu menyesuaikan diri dengan keadaan.

“Di setiap jalur masuk lokasi CFD, kita siapkan petugas yang akan memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Hadianto, kegiatan yang rencana akan dilakukan secara rutin tiap Minggu pekan berjalan ini juga sebagai upaya mendorong geliat ekonomi masyarakat.

“Saya berharap masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini sehingga nantinya CFD bisa berkelanjutan. Pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang bagi kita untuk beraktivitas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan kota Palu, Muhammad Arief mengatakan lokasi CFD dipusatkan di sepanjang jalan Moh. Yamin, sehingga akan ada 22 ruas jalur jalan yang dialihkan karena menjadi jalur masuk.

Ia berharap karena CFD adalah hari bebas kendaraan, maka masyarakat hadir tanpa kendaraan. Namun pihak Dishub Kota Palu telah menyiapkan 14 titik parkir di sepanjang jalur CFD untuk mengantisipasi masyarakat yang datang dari daerah jauh ke lokasi CFD.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas