Home Politik

Budi Luhur Sosok Bertanggungjawab

14
Almarhum Budi Luhur Larengi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah berduka atas wafatnya anggota DPRD Sulawesi Tengah, Budi Luhur Larengi, Rabu 24 Maret 2021. DPRD kehilangan sosok yang sangat disiplin dan berdedikasi.

Ungkapan duka itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Tengah, Sri Indraningsih Lalusu, di rumah duka, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Kamis 25 Maret 2021. Sri Lalusu mewakili pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Sulawesi Tengah mengatakan, almarhum semasa hidupnya merupakan figur yang sangat bertanggungjawab dengan tugasnya. Terbukti, selama menjabat ketua Pansus Padagimo, almarhum dalam setahun delapan kali bolak balik keberbagai daerah untuk membantu menyelesaikan apa yang dirsakan korban becana 28 September 2018.

Atas sikap kedsiplinan alhamrhum, Sri Lalusu mengakui menirunya. Bahkan komisi I bersama-sama pergi ke Sulawesi Barat untuk melihat langsung korban gempa bumi dan bertemu dengan pemda setempat.

“Saat berkunjung ke Sulawesi Barat, almarhum sangat antusias dan berbagi kisah dengan pemerintah setempat. Bahkan almarhum mengingatkan kepada saya selaku ketua komisi I untuk menjaga kesehatan,” cerita Sri Lalusu sembari menahan sedihnya.

Dihadapan keluarga dan sahabat almarhum, Sri Lalusu mewakili pimpinan dan keluarga besar DPRD Sulawesi Tengah menyampaikan belasungkawa, dan memohonkan maaf almarhum kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

“Insya Allah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tutur Sri Lalusu.

Dia juga menyampaikan DPRD Sulawesi Tengah akan melaksanakan tahlilan hari ketujuh di ruang rapat utama DPRD Sulawesi Tengah untuk mengirimkan doa tahlil kepada almarhum.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas