Home Sigi

Wabup Temukan Masalah di Huntap Pombewe

18
TINJAU - Wabup Sigi, Samuel Y Pongi didamping Asisten II Setda Sigi, H. Iskandar Nongtji melakukan pengecekan huntap Pombewe. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi meminta Kkepada OPD terkait yang menangani pembangunan hunian  tetap (huntap) Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru. Huntap tersebut dibangun Kementerian PUPR maupun Yayasan Buddha Tzu Chi kiranya dapat secepatnya menyelesaikan permasalahan di lapangan.

Kendala tersebut adalah data warga terdampak bencana (WTB) yang masih anomali; fasilitas penunjang seperti listrik, air bersih, jalan dan drainase yang belum selesai, serta belum adanya fasilits umum dan sosial.

Hal itu disampaikan Wabup saat pimpin rapat koordinasi persiapan penetapan warga penerima bantuan huntap pombewe, di kantor Bupati Sigi, Selasa, 23 Maret 2021.

“Sehingga bantuan hunian tetap yang akan diserahkan tepat sasaran kepada warga terdampak dan hunian tetap yang akan diserahkan kepada masyarakat sudah layak huni dengan fasilitas penunjang lainya,” ujar Wabup.

Sebelumnya, Wabup Samuel didampingi Asisten II Setda Sigi, H. Iskandar Nongtji melakukan pengecekan Huntap di Desa Pombewe, guna memeriksa beberapa sarana penunjang bagi warga yang akan menempati Huntap tersebut, serta mendengarkan masukan dan keluhan dari warga masyarakat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas