Home Politik

Nasdem Copot Torki Dari Wakil Ketua DPRD

Torki Ibrahim Turra. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Torki Ibrahim Turra diberhentikan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sigi. Ia diganti oleh rekannya, Imran Latjedi. Pergantian jabatan tersebut, ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Sigi, dalam rapat paripuran, Senin, 22 Maret 2021.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sigi, Endang Herdianti mengungkapkan alasan pergantian Wakil Ketua DPRD Sigi, selain evaluasi partai juga terkait dengan Pilkada 2020.

“Evaluasi partai terkait kinerja menjadi salah satu adanya pergantian ini. Kalau alasan karen Pilkada mungkin salah santunya juga, karena kita tahu juga situasi Pilkada diwilayah Dapil kaka Torki memang kalah,” ungkapnya, Senin, 22 Maret 2021.

Kata dia, di Partai NasDem itu ada penilaian-penilaian tersendiri terhadap kader Partai Nasdem yang duduk sebagai anggota legislatif (aleg).

“Selama menjadi aleg, ada prosedur dalam partai memang harus dipenuhi, itu menjadi bagian dari evaluasi partai terhadap khusus pergantian pimpinan DPRD Sigi,” terangnya.

Alasan Partai Nasdem menunjuk Imran Latjedi menggantikan Torki Ibrahim Turra, mengingat selama ini Imran Latjedi cukup aktif dalam aktivitas dan kegiatan partai.

Nasdem akan menempatkan Torki sebagai anggota biasa dan belum menentukan komisi yang akan ditempatkan Torki.

“Untuk selanjutnya, jabatan Torki Ibrahim Turra di DPRD Sigi akan dibahas dan ditentukan dalam internal Partai NasDem,” ujarnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas