Home Nasional

Zulfakar: Sikapi dengan Tenang

22
Ketua Partai Demokrat Sulawesi Tengah versi KLB, Zulfakar Nasir. (Foto: Dok. Metrosulawesi)
  • Menunggu Putusan Kemenkum HAM

Palu, Metrosulawesi.id – Paska Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara gejolak kader internal Partai Demokrat terus mencuat. Serangan meme dua kubuh terus dilancarkan. Klaim kedua pihak (PD versi AHY dan PD Muldoko) terus digulirkan.

Menyikapi kondisi ini, Ketua Partai Demokrat Sulawesi Tengah versi KLB, Zulfakar Nasir, dalam keterangan tertulisnya memberikan pernyataan agar menyikapi persoalan tersebut dengan bijak, proses demokrasi ditubuh Partai Demokrat sedang berkembang. Proses verifikasi di Kemenkum HAM dari hasil KLB Sibolangit Deli Serdang, masih berlanjut. Maka diminta untuk tetap tenang.

“Boleh disikapi dengan “perang” opini di medsos, tapi tetap dalam koridor menjaga kebersamaan sebagai anak bangsa yang taat hukum dan menghargai perbedaan pilihan politik,” tekan mantan Ketua Aspekindo Sulteng.

Saran mantan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat ini bukannya tanpa alasan. Ia melihat adanya reaksi berlebihan dari masing-masing kubu yang mempertahankan pendapatnya. Sehingga tak sedikit diantara kader Partai Demokrat harus bersitegang secara personal.

“Mari kita sudahi berdebat kusir. Hentikan saling menyerang. Jaga persaudaraan dan hubungan silaturrahim kita,” tutup Zulfakar. (edy***)

Ayo tulis komentar cerdas