Home Pendidikan

Sigi Siap Laksanakan PTM

13
Samuel Y Pongi. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menargetkan membuka kembali sekolah tatap muka pada Juli 2021.

Menindak hal tersebut, Wakil Bupati Sigi, Samuel Y Pongi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi siap melakukan pembelajaran tatap muka sesuai target Kemendikbud.

Menurutnya, untuk persiapan belajar tatap muka telah diinstruksikan kepada Dinas Pendikan dan Kebudayaan Sigi agar melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala sekolah (kepsek) dan guru.

“Untuk menyambut belajar tatap muka, mulai sekarang Sumber Daya Manusia (SDM) personel guru harus dipersiapkan dengan baik,” tutur Wabup belum lama ini.

Demikian pula, kata dia, jumlah siswa yang melakukan pembelajaran tatap muka pun akan dibatasi pula dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan serta menjaga jarak.

“Sarana prasarana protokol kesehata juga harus terpenuhi dalam rangka mendukung rencana melakukan belajar tatap muka,” jelasnya.

Pengaturan protokol kesehatan tersebut diterapkan dengan kewajiban menggunakan masker dan jumlah siswa di dalam kelas maksimal 20 orang. Vaksinasi kepada tenaga pengajar di Sigi sudah mulai dilakukan.

“Jadi di dalam kelas itu maksimal 20 orang. Karena, rencana belajar tatap muka tersebut menurutnya, menyambung dari proses Vaksinasi Covid-19 yang menyasar para guru,” kata Samuel.

Selama ini, tambah Wabup, dibeberapa wilayah di Sigi sudah ada sekolah yang belajar secara luring dengan cara belajar kelompok, dimana guru yang mendatangi kelompok belajar tersebut.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Slim

Ayo tulis komentar cerdas