Home Palu

Untad Akan Wisuda Tatap Muka

10
Prof Mahfudz MP. (Foto: Dok)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz MP, mengungkapkan pihaknya berencana akan melaksanakan wisuda secara tatap muka pada April mendatang. Saat ini, wisuda yang tertunda dampak pandemi Covid-19 untuk angkatan 102 dan 103.

Namun untuk pelaksanaan tersebut menurut Prof Mahfudz tetap harus mengacu situasi pandemi di Sulteng, khususnya Kota Palu. Selain itu, minimal dosen dan unsur-unsur pimpinan sudah harus divaksin.

“Awal April, kita akan lihat bagaimana tren pandemi Covid-19 di Sulawesi Tengah,” ucap Rektor di Palu, baru-baru ini.

Sebelumnya, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako, Munari, mengungkapkan pendaftar wisuda angkatan 102 Untad telah mencapai 4.000 lebih. Pendaftar tersebut dari berbagai angkatan dan berbagai fakultas program sarjana/pascasarjana Untad.

“Sekarang pendaftar wisuda sudah 4.000 lebih, tapi masih terus bertambah,” ungkapnya, Senin, 1 Maret 2021.

Munari mengatakan untuk waktu pasti pelaksanaan wisuda 102 belum ditetapkan oleh Rektor Untad dan jajaran. Penetapannya menunggu rapat bersama yang akan diupayakan sesegara mungkin.

“Belum ada penetapan waktu karena kami harus rapat dulu dengan pak Rektor,” kata Munari.

Munari menyebut pelaksanaan wisuda ke 102 Untad direncanakan antara Maret-April 2021.

“Tapi nanti dilihat lagi lah, mudah-mudahan Maret atau April bisa dilaksanakan,” ungkapnya kepada Metrosulawesi.

Wisuda belum kunjung dilaksanakan karena mengacu penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) di daerah ini. Munari menyebut meski wisuda belum dilaksanakan pihaknya telah memberikan ijazah bagi calon wisudawan yang membutuhkan. Syaratnya cukup terdaftar sebagai peserta wisuda dan membawa bukti pembayaran. Bukti pembayaran wisuda dibawa ke BAKP Untad untuk mendapatkan ijazah.

“Kami proses terus karena pak Rektor juga mengatakan bagi yang sudah membutuhkan ijazah dikasih saja,” tandas Munari.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas