Home Politik

Perindo Target 1 Fraksi DPRD Sulteng dan Unsur Pimpinan di Parimo

20
Plt Ketua DPW Perindo Sulawesi Tengah, Mahfud Masuara memberikan keterangan pers usai membuka Rakersus DPW Perindo, Sabtu 20 Maret 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah memandang serius perhelatan pemilihan umum tahun 2024. Menyongsong dan memasang target 2024, DPW Perindo Sulawesi Tengah DPW Perindo Sulawesi Tengah menyolidkan kepengurusan, yang baru terbentuk untuk mendapatkan keputusan definitif dari DPP Parindo.

Plt Ketua DPW Perindo Sulawesi Tengah, Mahfud Masuara kepada sejumlah media Sabtu 20 Maret 2021 usai membuka Rapat Kerja Khusus (Rakersus) DPW Perindo Sulawesi Tengah mengatakan, demi mewujudkan target dalam pemenangan Pemilu 2014, soliditas internal partai sangat penting. Agar organisasi partai berjalan lancar, Perindo Sulawesi Tengah sudah menyusun struktur yang baru.

Mahfud menyadari, dirinya selaku Plt ketua sekaligus sekretaris DPW, tidak akan maksimal dalam menjalankan roda organisasi, maka diperlukan kepengurusan yang baru, dimana dirinya sendiri diusulkan sebagai ketua definitif dan Arif Rahman sebagai sekretaris definitif.

Selain menyusun pengurus baru, Rakersus itu juga memasang target-target pemenangan 2024, diantaranya meraih satu fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Artinya, Pemilu 2024 Perindo menargetkan minimal lima kursi, mengingat 2024 jumlah kursi DPRD Sulawesi Tengah menjadi 55 kursi dari 45 kursi yang ada saat ini, sebab jumlah penduduk Sulawesi Tengah telah mencapai angka 3 juta jiwa.

Selain itu, kabupaten yang belum memperloleh kursi saat pemilu 2019 lalu diupayakan 2024 sudah menyumbang kursi, sedangkan daerah yang sudah mendapatkan kursi ditargetkan juga meraih minimal satu fraksi, bahkan khusus Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Mahfud menargetkan meraih unsur pimpinan DPRD Parimo dari tiga kursi yang ada sekarang.

“Daerah yang masih kosong kursinya kita upayakan terisi di 2024, yang sudah ada kursinya minimal bertambah menjadi satu fraksi, sedangkan daerah yang potensinya bisa naik menjadi unsur pimpinan akan kami raih, seperti di Kabupaten Parimo saat ini sudah terdapat tiga kursi,” tutur Mahfud.

Mantan Ketua KPU Donggala ini meyakini, guna mewujudkan target tersebut tidak sebatas target semata, melainkan perlu kerja keras dan soliditas partai. Karena itu, Mahfud menekankan kepada seluruh pengurus partai untuk mengubah prilakunya menjadi lebih disipilin, salah satunya menjadi lebih tepat waktu.

“Sebelum kita memerintah orang lain, kita harus mampu memerintah diri sendiri. Saya sudah komitmen, setiap agenda partai harus dilaksanakan tepat waktu ada maupun tidak ada pengurus. Jika semua sudah mampu memerintah dirinya, saya optimis partai ini menjadi partai yang diperhitungkan, khususnya di Sulawesi Tengah,” ujar Mahfud.

Bukan hanya mengajak pengurus lebih disipilin, Mahfud juga berkomitmen mengelola partai dengan transparan dan akuntabel. Seluruh arus kas partai harus diketahui semua pengurus. Bahkan dalam mengambil keputusan penting, Mahfud ingin memutuskan bersama seluruh pengurus sehingga menjadi keputusan partai, bukan semata diambil alih oleh pimpinan wilayah.

“Perindo akan memberikan perlawanan sengit 2024,” tegasnya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas