Home Palu

Masebar Masih Solid

17
TETAP SEMANGAT - Komunitas bersepeda Masebar (Main Sepeda Bareng). (Foto: Ist/ Dok. Masebar)

Palu, Metrosulawesi.id – “Komunitas Masebar(Main Sepeda Bareng)  masih eksis  toh?” begitu jawaban salah satu pemerhati bersepeda Kota Palu, Sulawesi Tengah, saat dihunbungi Metrosulawesi.id.

Memang, komunitas Masebar salah satu komunitas sepeda di Kota Palu ini masih eksis dan kompak. Bagaimana tidak, tidak ada waktu luang di hari libur, dimanfaatkan untuk bersepeda bareng, selain menjelajahi Kota Palu, juga bersepeda ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Donggala maupun Sigi.

 “Intinya, selain menjaga stamina tubuh dengan bersepeda bareng, kami ingin menjalin silahturahmi. Karena dalam perjalanan sejak dibentuk komunits Masebar, banyak anggota ini datang dan pergi,’’ ujar ketua Masebar Anwar Yusuf.

Seperti Hari Sabtu 20 Maret 2021, kembali gowes keliling Kota Palu, dengan mengambil titik kumpul di warkop K4 di Jalan MT Haryono, Besusu Timur, Mantikulore—yang menjadi tempat mangkal/bertemu para anggota komunitas Masebar.

Nuar—sapaan akrab Anwar Yusuf—menuturkan, sengaja memilih rute berkeliling dalam kota. 

“Yang penting gowes kali ini tetap mempererat kekompakkan sesama anggota komunitas.,’’ urai Nuar.

Sementara Dogan menambahkan, keanggoataan dari Masebar adalah berbagai profesi. Sehingga komunitas Masebar menghilangkan kesan hanya dari kelangan tertentu saja.

‘’Keanggoataannya bebas dari mana saja, dan sudah tentu harus punya hoby yang sama yakni berolahraga dengan bersepeda,’’ jelas Dogan. 

Yang mengesankan, dengan bersepeada bersama ini. Selain menjaga kesehatan tubuh. Gowes ini menjadi ajang bersilahturahmi. Plus kekompakkan interen komunitas tetap terjaga dan solid,’’ tuikas Dogan yang diaminkan  anggota komunitas Masebar lainnya. Tetap semangat dan kompak! (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas