Home Palu

Hasil SNMPTN Keluar Hari Ini

20
Yutdam Mudin. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengeluarkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hari ini, Senin, 22 Maret 2021. Hal ini diungkapkan Koordinator Pelaksana LTMPT Universitas Tadulako (Untad), Yutdam Mudin S.Si M.Si, kepada Metrosulawesi, Minggu, 21 Maret 2021.

“Pengumuman disampaikan melalui akun masing-masing siswa mulai pukul 15.00 WIB, pukul 16.00 kalau waktu kita,” ungkapnya.

Yutdam mengaku belum bisa membeberkan jumlah peserta SNMPTN yang lolos masuk ke Untad. Namun dipastikan peserta yang lolos tidak akan memenuhi kuota yang dimiliki kampus terbesar di Sulteng ini.

Diketahui, untuk jalur SNMPTN tahun 2021, Untad mendapat jatah 2.070 mahasiswa baru. Jatah tersebut sekitar 23 persen dari total kuota 8.720 orang mahasiswa baru Untad dalam tahun ini.

“Tidak semuanya, pastilah, ada beberapa prodi (program studi) yang tidak terpenuhi (kuota),” ucap Yutdam.

Yutdam mengatakan setelah pengumuman hasil, bagi peserta yang lolos harus langsung melakukan pendaftaran ulang. Syarat dan berkas-berkas yang harus dilengkapi akan diinformasikan melalui akun LTPMT masing-masing siswa.

“Langsung pendaftaran ulang, mungkin hari Rabu, akan diarahkan melalui akun masing-masing,” kata dia.

Dia menambahkan bagi peserta yang tidak lolos bisa mendaftar ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dibuka sejak Senin, 15 Maret 2021.

“Silakan ikut SBMPTN, pendaftaran masih dibuka sampai 1 April 2021,” pungkas Yutdam.

Sebelumnya, Wakil Rektor Untad Bidang Akademik, Dr Lukman Nadjamuddin, mengingatkan para pendaftar UTBK yang sebelumnya telah mendaftar SNMPTN agar menunggu hasil seleksi.

“Ini perlu kami ingatkan karena para peserta SNMPTN yang sudah dinyatakan lolos tidak dapat lagi mendaftar UTBK SBMPTN,” ujar Lukman kepada awak media di Gedung Rektorat Untad, Jumat, 12 Maret 2021.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas