Home Poso

Bupati Poso Instruksikan Random Test

11
BERI ARAHAN - Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang pada rapat Satgas Covid-19. (Foto: Istimewa)
  • Penanganan Covid-19

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Poso dr. Verna G.M Inkiriwang mengggelar rapat Satgas Covid-19 guna mengevaluasi langkah-langkah penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Poso yang sudah dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Poso mendengarkan langsung laporan dari OPD terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Poso tentang upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan langkah kedepan yang akan dilakukan.Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Jumat  19 Maret 2021.

Semua laporan dan masukan dari OPD terkait mengarah pada pendanaan untuk lancarnya kegiatan seperti pengoperasian Pos perbatasan Mayoa, Operasi Yustisi, Rapid Test  RSUD, Insentif Nakes, dan Sosialisasi Prokes kepada masyarakat yang dianggap tidak disiplin dalam menjalankannya sehingga peningkatan orang terkonfirmasi bisa bertambah kapan saja.

“Masalah pandemi tidak bisa dianggap sepele jangan sampai fenomena gunung es terjadi, dari atas kelihatannya sudah mengecil akan tetapi dibawah gunung masih membesar,” katanya.

Bupati Poso menginstruksikan Dinas terkait untuk melakukan Random Test di lokasi-lokasi yang dianggap rawan penularan virus, sehingga dapat dievaluasi langkah selanjutnya setelah random Test dilakukan. Terkait masalah penganggaran Bupati Poso menyebut bahwa hal itu akan didiskusikan secara intens dengan OPD terkait.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas