Home Morowali

Bendungan Rusak, 1.400 Hektar Sawah Terancam

16
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Zainal Abidin Ishak, melaksanakan reses masa sidang ke-II tahun 2021. (Foto: Humpro DPRD Sulteng)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan reses anggota DPRD Provinsi Sulawesi masa sidang ke-II tahun 2021, yang dilaksanakan mulai 16-23 Maret 2021, mendapat apresiasi dari masyarakat. Antusias warga cukup tinggi dalam mengikuti jalannya reses, itu terlihat dari beragamnya permintaan masyarakat kepada wakilnya untuk diperjuangkan.

Seperti dalam reses yang dilaksanakan Zainal Abidin Ishak di Desa Towara Kecamatan, Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali, masyarakat begitu antusias mengikuti reses dan sudah menunggu momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota dewan.

Di Desa Towara, Zainal Abidin Ishak banyak menampung aspirasi, diantaranya yang sudah mendesak saat ini adalah penyediaan air bersih. Pasalnya, ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan dasar yang membutuhkan fasilitasi pemerintah untuk mengadakannya.

Menanggapi harapan warga itu, Zainal Abidin menyampaikan akan memfasilitasi penyediaan air bersih untuk masyarakat Towara.

Berbeda halnya di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali, warga berharap adanya rehabilitasi bendungan daerah irigasi Ungkaya yang mengairi sawah sekitar 1.400 hektar, karena kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, sudah rusak sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, keinginan warga juga agar sungai di Desa Bumi Harapan dilakukan pengerukan, karena kondisinya saat ini terjadi pendangkalan.

Mendengarkan semua keinginan warga itu, Zainal Abidin mengatakan akan berupata sekuat tenaga untuk memenuhi harapan warga tersebut. (*)

Ayo tulis komentar cerdas