Home Ekonomi

BMI KCP Palbar Terus Layani Kebutuhan Nasabah

19
Pelayanan di kantor Bank Muamalat KCP Palu Barat. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Bank Muamalat Indonesia KCP Palu Barat menyatakan akan tetap berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan transaksi para nasabahnya.

Demikian disampaikan Muchtar selaku Sub Branch Manager KCP Palu Barat usai dihubungi Metrosulawesi melalui gawai, Kamis (18/3/2021). Menurutnya, hal itu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor perbankan syariah.

“Sebelumnya layanan operasional kami memang sempat ditutup beberapa bulan guna mencegah penularan covid 19. Tetapi, tepatnya Mei tahun lalu kami membuka pelayanan tatap muka,” ujarnya.

Sedangkan, ia menyebutkan penawaran dari sisi produk khususnya tabungan haji dan umroh dinilai berjalan seperti biasanya. Pasalnya, meski waktu tunggu pemberangkatan lebih lama namun hal itu terus diedukasikan ke masyarakat.

“Kalau tidak salah total pembukaan tabungan haji dan umroh di KCP Palu Barat kurang lebih sekitar 400 sampai 500 nasabah baru selama masa pandemi,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan melibatkan instansi terkait dalam hal ini Kementrian Agama yang ada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala yang menjadi wilayah kerja Bank Muamalat.

“Kita bekerjasama dengan Kemenag di tiga wilayah itu. Masyarakat cukup tertarik menabung di Bank Muamalat. Harapan kami semoga ekonomi syariah menunjukan pertumbuhan di tengah situasi pandemi,” tutupnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas