Home Politik

Terima KTA PDIP, Wabup Sigi Jabat Wakil Ketua DPD

14
Wakil Bupati Sigi, Samuel Y Pongi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP, Rabu 17 Maret 2021. Samuel dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Samuel Y Pongi resmi bergabung dengan PDI Perjuangan, Rabu, 17 Maret 2021. Wakil Bupati Sigi itu juga sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) partai berlambang banteng.

KTA PDIP diserahkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sulteng Bidang Kode Etik Bram Toripalu saat Rapat Koordinasi (Rakor) Fraksi PDIP se Sulawesi Tengah, di salah satu Cafe di Kota Palu.

Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin mengatakan sangat mengapresiasi atas konsisten Wakil Bupati terpilih itu saat mendaftar di PDIP. Dan memilih PDIP sebagai partai politiknya.

“Hari ini secara simbolis kita sudah serahkan KTA PDIP kepada pak Samuel dan sekaligus kita minta untuk menjadi salah satu wakil ketua di DPD Sulteng,” ujar Muharram Nurdin usai membuka rakor tersebut kepada wartawan.

Tak hanya itu saja, Samuel juga mendapat kehormatan mejadi salah satu Wakil Ketua DPD PDIP Sulteng.

“Ada beberapa alasan yang membuat kami menjadikannya wakil ketua, pertama konsistensi masuk menjadi kader. Karena saya tau, ada beberapa partai yang minta dia menjadi kader. Kedua pak Samuel adalah tokoh pemuda dan kita sudah pelajari track recornya,” ujarnya.

Sementara, Samuel mengucapkan terima kasih kepada semua partai pengusung pada pilkada serentak 2020. Dijelaskan, ada banyak pertimbangan dan saran sebelum ia melabuhkan diri ke PDIP.

Diakuinya juga, tidak menduga mendapatkan posisi wakil ketua bidang di kepengurusan DPD PDIP. Namun amanah yang telah dititipkan akan dijalankan sebagai mungkin, dan menargetkan PDIP dapat menang pada pemilu 2024.

“Tentunya saya akan membangun komunikasi bersama pengurus DPC dan seluruh struktur hingga tingkat bawah.”

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas