Home Hukum & Kriminal

Bunda Alias MB, Pengedar Sabu di Tavanjuka Diringkus

35
MB alias Bunda, saat diamnakan pihak Polres Palu. (Foto: Istimewa)
  • Satresnarkoba Polres Palu Sita 103 Paket Sabu Siap Edar

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Palu, kembali turun melakukan penggerebekan di wilayah kelurahan Tavanjuka, kecamatan Tatanga, Kota Palu, Selasa 16 Maret 2021. Dalam penggerebekan itu, tim berhasil meringkus seorang wanita, karena diduga bandar narkoba jenis sabu-sabu, yang kerap melancarkan kejahatannya di wilayah tersebut.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Rabu 17 Maret 2021, membenarkan penggerebekan tersebut. Katanya penggerebekan yang berhasil meringkus seorang wanita bandar narkoba jenis sabu-sabu tersebut, dilakukan tim Sat Resnarkoba dibantu personel Sabhara Polres Palu. Penggerebekan dilakukan berdasarkan laporan warga yang mengetahui adanya kejahatan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah tersebut.

“Dalam penggerebekan itu kami mengamankan seorang wanita berinisial MB alias Bunda(45), yang diduga adalah bandar atau pengedar narkoba jenis sabu-sabu, di rumahnya yang berada di Jalan Lekatu Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga,” jelasnya.

Riza mengatakan bahwa, dalam penggerebekan tersebut, tim  Satresnarkoba berhasil menemukan dan menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 103 paket siap edar dengan berbagai  ukuran,  dengan berat bruto 52,59 gram, serta uang tunai hasil penjualan sabu Rp 2,2 juta, dan satu unit Handphone.

“Bila dilihat dari barang bukti yang berhasil disita, dugaan kuat wanita tersebut adalah seorang bandar atau pengedar sabu-sabu. Kini MB alias Bunda, bersama barang bukti 103 paket sabu-sabu seberat bruto 52,59 gram, sudah diamankan di Mako Polres Palu untuk proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas