Home Ekonomi

Borlindo Resmi Beroperasi di Kota Palu

18
BERI SAMBUTAN - Owner Borlindo, Roy Sumule saat memberikan sambutan di acara Launching Bus Borlindo di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Rabu, 17 Maret 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)

Palu, Metrosulawesi.id – Perusahaan Bus asal Makassar, Borlindo akhirnya resmi beroperasi di Kota Palu. Bus antar provinsi yang melayani trayek Palu-Makassar ini dilaunching penggunaannya oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Rabu, 17 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Borlindo yang telah mau melakukan investasi untuk moda transportasi di Kota Palu.

“Pertama-tama, kami dari Pemerintah Kota Palu memberikan apresiasi kepada Bapak Roy Sumule, selaku Owner Borlindo, yang mana telah melakukan investasi sebuah moda transportasi berupa bus antar provinsi di Kota Palu ini,” kata Wali Kota Hadianto.

Apalagi, kata Hadianto, Borlindo akan beroperasi dari terminal ke terminal.

“Tentunya hal ini akan membuat terminal di Kota Palu menjadi lebih hidup,” jelasnya.

Sementara itu Owner Bolindo Bus, Roy Sumule mengungkapkan, hingga akhir bulan ini pihaknya menyediakan harga promo sebesar Rp250.000 bagi penumpang yang menggunakan jasa transportasi Borlindo.

“Normal harga Rp350.000, itu untuk transportasi saja, tidak termasuk makanan bagi penumpang,” ungkapnya.

Kata dia, alasan perbedaan harga jasa tranportasi Borlindo dari yang umumnya berlaku karena Borlindo lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang selama perjalanan.

“Dari segi kenyamanan, kalau masuk di tikungan, penumpang tidak merasakan kalau itu berada di tikungan, penumpang berasa ada di jalan yang lurus, biasanya penumpang yang mabuk naik kendaraan, semoga kalau naik Borlindo tidak akan mabuk,” jelasnya.

Roy mengunngkapkan, spesifikasi Bus Borlindo adalah tronton 8 roda, sehingga penumpang tidak merasakan ketika berada di tikungan saat dalam perjalanan.

“Bus ini buatan Nusantara Gemilang dan New Armada. Mesin sendiri ada Volvo dan Mercedes Benz,” ungkapnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas