Home Sulteng

Hari Ini Rabu (17/3); Pasien Positif dan Sembuh Masing-Masing 25 Orang

19
VAKSINASI JURNALIS - Vaksinasi sinovac terhadap para jurnalis di Kota Palu, Rabu (17/3/2021). (Foto: Dok. Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 25 orang, pada Rabu, 17 Maret 2021. Jumlah yang sama juga terjadi pada kasus pasien Covid-19 yang telah sembuh yakni 25 orang,

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  hingga pukul 16.00 WITA, kasus harian positif tersebut didapat dari hasil pemeriksaan spesimen. Sehingga, total kasus positif saat ini mencapai 10.692 orang.

Jika dipetakan, ada 2 daerah  dengan penambahan kasus terkonfirmasi tertinggi, yaitu Kota Palu dengan 8 kasus dan Kabupaten Tojo Una-Una sebanyak 6 kasus.  

Adapun pasien sembuh bertambah 25  orang, sehingga total kasus sembuh saat ini 9.102  orang. Sedangkan kasus meninggal bertambah 1 orang, sehingga total kasusnya menjadi 272  orang. Pasien Covid-19 yang tutup usia akibat tertular virus Corona merupakan warga Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, merelease sebaran tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona di Sulteng, selain dua daerah tertinggi jumlah tambahan harian, Kota Palu dan Kabupaten Tojo Una-Una, 5 kabupaten lainnya tercatat ketambahan di bawah angka 5.

Kabupaten Banggai dan Morowali dilaporkan masing-masing ketambahan 3 pasien baru, Kabupaten Morut dan Banggai Kepulauan juga masing-masing ketambahan 2 pasien positif, serta Morowali tercatat ada tambahan 1 pasien positif.

Sementara kasus pasien sembuh dari Covid-19, hanya terjadi di dua kabupaten, yakni Kabupaten Poso 19 orang, dan Morut tercatat 2 orang.

Pasien aktif Covid-19 dalam perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah, hingga saat ini mencapai 1.318 orang. Dari jumlah itu, pasien Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak  147 orangm sedangkan pasien Covid-19 memilih parawatan secara mandiri di rumah sebanyak 1.171 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas