Home Palu

Hadianto Janji Aspal Jalan Menuju MAN IC Palu

14
Hadianto Rasyid. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, berjanji akan segera memperbaiki akses jalan menuju Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu. Hal itu setelah melihat kondisi jalan masuk ke Madrasah unggulan Kementerian Agama (Kemenag) itu cukup memprihatinkan.

Pantauan Hadianto, kondisi jalan masuk ke MAN IC Palu tepatnya di jalan Bukit Tunggal, Mamboro, cukup memprihatinkan. Selain sudah melewati perantara yang cukup panjang, juga aspalnya banyak yang rusak, mengakibatkan rawan terjadi kecelakaan, khususnya pengendara yang melaju kencang.

“Saya sudah melihat langsung tadi jalanya, dan saya akan mengupayakan paling lambat tahun depan akan di aspal,” kata Hadianto, usai meresmikan Gedung MAN IC Palu belum lama ini.

Hadianto mengatakan, pemerintah harus memberi support yang maksimal, karena ini juga menjadi salah satu kemudahan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, apalagi ini menyangkut madrasah.

“Kalau guru-gurunya datang ke sekolah ingin cepat-cepat, kalau jalannya seperti yang ada sekarang, kasihan nanti,” ujarnya.

Kata Hadianto, Pemerintah Kota Palu berkomitmen akan memberikan perhatian yang sebaik-baiknya, agar prestasi yang telah diraih oleh MAN IC Palu sampai saat ini akan tumbuh terus, menjadikan MAN IC yang ada di Kota Palu ini menjadi pilihan utama.

“Jika kemarin sekolah ini dilihat sebelah mata. Insyaallah hari ini tidak lagi sebelah mata, apalagi kalau sarana penunjang lainnya juga semakin baik, dan ini juga akan menjadi contoh bagi yang lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas