Home Olahraga

Christo Dipersiapkan Ikut Lomba Taekwondo Internasional

IKUT IST - Selfian Katip orang tua dari Christo Abadi, saat foto bersama dengan anaknya serta Kepala SMPN 2 Palu, Selasa, 16 Maret 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Christo Abadi, siswa SMP Negeri 2 Palu, kembali dipersiapkan mengikuti ajang lomba Internasional Student Taekwondo yang bakal diadakan di Jakarta dan Maluku.

“Informasi yang kami dapatkan karena masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaannya dilakukan secara virtual. Namun tuan rumah yang adakan dari Jakarta dan Maluku,” ungkap Selfian Katip, orang tua dari Christo Abadi, di SMPN 2 Palu, Selasa, 16 Maret 2021.

Selfian mengaku, sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya, yang selama ini mendulang prestasi terbaik di tingkat daerah maupun nasional.

“Anak saya ini sudah dua kali meraih medali baik perak maupun emas di kejuaran Taekwondo, dan bakat yang dimilikinya sejak duduk di kelas empat SD sudah diperlihatkanya, olehnya itu ketika masuk di SMPN 2 Palu melalui jalur prestasi,” kata Selfian.

Menurut Selfian, anaknya bergabung di salah satu komunitas Taekwondo, selain itu untuk meningkatkan bakat dan prestasinya pihaknya sebagai orang tua yang sangat mendukung dan memberikan suport megikutkan Christo privat khusus latihan Taekwondo seminggu tiga kali.

“Selama pandemi ini Christo mengikuti lomba turnamen nasional secara virtual, dengan berhasil meraih medali perak dan emas,” ungkapnya.

Bahkan kata Selfian, di April mendatang Christo dipersiapkan mengikuti turnamen Internasional studen yang diadakan di Jakarta dan Maluku, namun kemungkinan dilaksanakan secara virtual.     

“Kami berharap Christo dapat terus mengasah bakatnya, sehingga cita-cita yang diharapkan menjadi atlet terbaik dapat dicapainya,” katanya.

Sementara itu  Kepala SMP Negeri 2 Palu, Ninik Yuliati sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Christo. Diusianya yang saat ini masih 13 tahun tetapi bisa meraih prestasi yang terbaik, tentunya optimis Christo perlu menjadi motivasi siswa lainya.

“Tentunya untuk meraih prestasi tersebut tentunya tidaklah mudah, karena membutuhkan persiapan dan latihan yang cukup lama. Olehnya itu kami berharap dimasa pandemi ini tidak menyurutkan semangat siswa untuk meraih prestasi,” ungkapnya.  (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas